Bukan Studio, Hotel Mewah yang Ada di Film Box Office Memang Nyata

Film-film yang kita saksikan memang memiliki berbagai macam lokasi syuting yang mengagumkan. Meskipun beberapa film telah menggunakan teknologi CGI (computer generated imagery, tetap saja ada beberapa lokasi yang harus langsung diambil pada lokasi sebenarnya. Tak hanya lansekap alam, begitupun dengan hotel. Ini dia deretan hotel dalam film box office.

Pretty Woman- Beverly Wilshire

Beverly Wilshire via shutterstock.com

Pretty Woman yang dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts, merupakan salah satu film yang cukup populer di tahun 90-an. Salah satunya adegannya mengambil setting di ruangan penthouse di Beverly Wilshire yang mewah. Tempat ini juga menyediakan paket VIP Pretty Woman termasuk kamar dengan kelas suite, tur rodeo drive, makan siang, makan di kamar, hingga alat transportasi berupa sedan Mercedes-Benz.

Lost in Translation- Park Hyatt, Tokyo

Park Hyatt via shutterstock.com

Lost in translation mengisahkan tentang seorang aktor terkenal yang berasal dari Amerika Serikat bernama Bob Harris (Bill Murray). Sayangnya proses pengambilan gambar ini dilakukan di Jepang, yang sama sekali asing baginya. Park Hyatt merupakan tempat yang menjadi lokasi menginapnya selama di Jepang. Dalam film tersebut Bill Murray menggunakan ruangan Diplomat Suit, menikmati koktail di New York Bar, dan berenang di kolam renang rooftop.

James Bond Octopussy- Taj Lake Palace

Taj Lake Palace via shutterstock.com

Taj Lake Palace adalah hotel mewah yang terkenal di dunia dan terletak secara eksklusif di tengah Danau Pichola di Udaipur, India. Dengan danau dan latar belakang pegunungan Aravalli, tempat ini memiliki pemandangan yang mengagumkan. Hotel ini sendiri menjadi salah satu lokasi syuting salah satu sekuel James Bond yang berjudul Octopussy. Film yang dirilis pada tahun 1983 tersebut merupakan salah satu film produksi Inggris yang cukup populer.

Blue Ridge Mountain- Mountain Lake Lodge

Mountain Lake Lodge via shutterstock.com

Blue Ridge adalah film drama yang dirilis pada tahun 2010 dengan latar pegunungan Blue Ridge Mountains di Virginia. Film yang disutradarai oleh Vince Sweeney ini menggunakan salah satu penginapan yang ada di kawasan Blue Ridge Mountain. Hotel ini berada di kawasan danau dengan pemandangan yang indah. Mountain Lake Lodge yang baru dibuka kembali adalah liburan yang menampilkan cottage, pondok batu, pondok mewah dengan perapian, dan hotel bersejarah yang megah yang dibangun pada tahun 1936 dari batu asli.

Beberapa lokasi di atas merupakan empat hotel dalam film box office. Bahkan ada hotel juga menyediakan paket yang sesuai dengan scene yang ada pada filmnya. Serasa main film, ya. Mau coba yang mana?

Tags
Akomodasi film box office hotel Luar negeri
Share