Coba Menginap di Hotel Bertema Kapal yang Unik, Indonesia juga Punya

Seiring meningkatnya minat traveling, kini hotel juga semakin banyak dan mudah ditemukan. Untuk menarik para tamu agar datang, banyak hotel yang mengusung tema unik. Bahkan ada hotel terkecil di dunia yang hanya menyediakan satu kamar dari mobil bekas. Kini ada juga yang menciptakan hotel dengan bentuk seperti kapal. Tak hanya ada di luar negeri, ternyata Indonesia juga punya hotel bertema kapal. Yuk lihat di mana saja.

1. Pasific Palace Hotel, Batam

Pacific Hotel Batam
Pacific Hotel Batam via Instagram/@elytan

Pacific Palace Hotel berbentuk kapal pesiar yang berlokasi di Jalan Duyung sei. Jodoh, Kepulauan Riau, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam. Tak hanya model gedung, semua arsitektur hingga seragam yang digunakan para staf hotel juga bertema kapal pesiar. Ini merupakan salah satu ikon dari Kota Batam yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Untuk menginap di tempat menginap yang juga disebut sebagai hotel Titanic ini diperlukan biaya sekitar Rp700 ribu per malamnya. Pemandangan yang disuguhkan dari hotel ini sangat indah. Saat siang hari, terlihat laut lepas karena letaknya dekat dengan pelabuhan. Ketika malam datang pun, ada banyak gemerlap lampu yang mempercantik sekitar hotel.

Pacific Palace Hotel Batam
Pacific Palace Hotel Batam via Instagram/@i.ride.to.drone

2. The Titanic Beach Lara, Turki

Titanic Beach Lara, Turki
Titanic Beach Lara, Turki via Instagram/@ramtinzaheri

Sedang di Turki ada Hotel Titanic Beach Lara yang super mewah. Hotel bintang lima ini berbentuk kapal pesiar yang juga menyuguhkan berbagai fasilitas kelas satu. Letaknya berada di tepi pantai, tapi tetap menyediakan kolam renang super luas, termasuk seluncuran panjang yang sangat menyenangkan. Setiap kamarnya memiliki jendela lebar yang langsung menghadap laut, lengkap dengan kursi malas untuk berjemur di balkonnya.

Fasilitas lain yang disediakan Titanic Beach Lara adalah lapangan sepak bola. Tak hanya tempat menginap, hotel ini juga menyuguhkan perawatan spa mewah untuk para tamunya. Siapkan budget sekitar Rp3,5 juta untuk mencoba bermalam di sini, ya.

Titanic Beach Lara
Titanic Beach Lara via Instagram/@__my_travel__

3. Transatlantik Hotel & Spa, Turki

Transatlantik Hotel & Spa, Turki
Transatlantik Hotel & Spa, Turki via Instagram/@transatlantikhotelspa

Turki ternyata juga memiliki hotel bertema kapal yang lain, yaitu Trans Atlantik Hotel and Spa. Lokasinya dekat dari Pantai Antalya, cukup berkendara selama tiga menitan. Ada dua bangunan kapal, yang besar dan kecil. Kamar-kamar dibangun di kapal besar.

Meski sama-sama bertema kapal, namun hotel Trans Atlantik tidak semahal Titanic Beach Lara. Untuk menginap semalam di Trans Atlantik, harganya hanya berkisar Rp1,2 juta rupiah. Dengan harga tersebut, fasilitas yang didapat sudah mewah, di antaranya adalah kolam renang indoor dan outdoor, spa, hingga sauna dan hot tub. Yakin tak ingin mencoba menginap di sini?

Transatlantik Hotel & Spa diTurki
Transatlantik Hotel & Spa di Turki via Instagram/@transatlantikhotelspa

4. The Queen Mary Hotel, Amerika

The Queen Mary Hotel
The Queen Mary Hotel via Instagram/@dronegoddess

Satu lagi tapi dinilai terbaik sebagai hotel bertema kapal adalah The Queen Mary Hotel di Amerika Serikat. Bukan hanya bangunan, hotel ini memang menggunakan kapal asli yang dulu beroperasi sejak tahun 1934. Dahulu, kapal mewah ini disebut-sebut sebagai istana terapung karena semua interiornya memang menggunakan kayu seperti di Kerajaan Inggris.

Setelah tidak lagi berlayar, kapal Queen Mary ini kemudian dijadikan hotel dan museum. Kamu bisa mencoba menginap di hotel kapal Queen Mary yang ada di Long Beach California, Amerika Serikat. Tarif bermalam di hotel ini berkisar Rp2 juta rupiah. Wah, bisa sekalian belajar sejarah, nih. Seru banget, kan?

The Queen Mary Hotel, Amerika
The Queen Mary Hotel, Amerika via Instagram/@sonmimandy

Bosan staycation di tempat menginap biasa, hotel bertema kapal di atas ini bisa menjadi pilihan. Bagaimana, kamu ingin mencoba bermalam di hotel yang mana, nih?

Tags
Akomodasi hotel bertema kapal Indonesia Luar negeri
Share