Pecinta Harry Potter Wajib Coba Bermalam di Kamar Gryffindor Ini

Harry Potter, film fantasi yang pertama kali rilis tahun 2001 lalu ini langsung mendapat tempat di hati para penonton. Film seri yang bercerita tentang penyihir istimewa ini diadaptasi dari novel seri karangan J.K Rowling. Sejak itu, segala tentang Harry Potter banyak disukai. Beberapa penggemar ada yang penasaran bagaimana rasanya menaiki sapu terbang, atau menggunakan mantra dengan tongkat ajaib.

Saking banyaknya pecinta film dan novel fantasi ini, bahkan Jepang menyuguhkan persembahan khusus untuk para pecintanya, yaitu The Wizarding World of Harry Potter yang ada di Universal Studio. Kamu bisa keliling taman hiburan ini dengan mengenakan seragam ala murid Hogwarts, sekolah para penyihir. Tentu saja lengkap dengan tongkat sihirnya.

Harry Potter Apartment
Harry Potter Apartment [image source]
Tak cukup sampai di situ, kini kamu bisa juga mencoba menginap di rumah Harry Potter. Dilansir dari Dailymail, telah dibuka Harry Potter Apartmen yang ada di Edinburgh, tempat asal J.K Rowling. Akomodasi mewah bertema fantasi penyihir hits ini adalah persembahan dari penggemar Harry Potter, yaitu Yue Gao.

Kamar bertema Gryffindor
Kamar bertema Gryffindor [image source]
Awalnya, Yue Gao membeli bangunan tua yang sudah tak berpenghuni. Gao merasa sedih karena gedung yang sudah berdiri sejak tahun 1700 tersebut terlantar. Ia pun bertekad menyulapnya menjadi sesuatu yang tak biasa. Dan Harry Potter Apartment merupakan mimpi Gao yang menjadi kenyataan.

Ruang tamu di Harry Potter Apart
Ruang tamu di Harry Potter Apart [image source]
Seluruh rumah mengusung tema Harry Potter. Kamar utamanya bertemakan asrama Gryffindor. Dilengkapi dengan kamar tidur empat tiang dan atap yang berhiaskan lilin-lilin ilustrasi, akan membuatmu serasa berada di dunia lain.

Sisi lain ruangan terlihat didesain dengan sangat indah. Salah satu dindingnya ditutupi wallpaper yang menyerupai rak penuh dengan buku. Kamar yang lain didesain dengan tema kereta dari Hogwarts Express. Terlihat juga gerbang 9¾ yang digunakan Harry Potter saat kembali ke sekolah setelah liburan.

Pintu gerbang ke Hoghwartz Express
Pintu gerbang ke Hoghwartz Express [image source]
Ini merupakan destinasi liburan yang baru bagi penggemar film Harry Potter yang berkunjung ke Edinburgh, Skotlandia yang merupakan asal dari penulisnya. Kamar-kamar ini bisa dipesan selama sepanjang tahun dengan harga mulai dari £150, atau sekitar 2,5 juta rupiah per malamnya. Ruang tamu pun ditata seperti yang diceritakan dalam novel series bertema fantasi tersebut.

Dapur di Harry Potter Apart
Dapur di Harry Potter Apartment [image source]
Tak hanya itu, beberapa barang dalam apartment ini adalah benar-benar milik J.K Rowling. Gao menyatakan bahwa ia mendapatkan meja antik yang pernah menjadi milik J.K. Begitu juga dengan cermin yang kini tergantung cantik di akomodasi miliknya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba menginap di kamar Harry Potter?

Tags
Akomodasi Edinburgh harry potter apartment Luar negeri Skotlandia
Share