4 Hotel Bergaya Vintage di Penang yang Cakep Untuk Feed Instagram!

Sebagai tujuan wisata bagi pelancong, banyak hal yang bisa ditemukan di Penang mulai dari akomodasi, pusat kuliner, ruang publik, hingga tempat wisata yang selalu menarik untuk dihampiri. Serunya lagi, ada beberapa hotel bergaya vintage di Penang, murah dan unik. Pastinya instagenic dan cocok untuk feed Instagrammu. Yuk, catat daftarnya.

Spices Hotel

Spices Hotel
Spices Hotel via Instagram/i_am_yumi.h

Terletak di pusat keramaian, Spices Hotel berdiri dan hadir dengan gaya vintage yang hangat. Dekorasinya terkesan instagenic dan didominasi oleh material kayu. Walau begitu, hotel ini masih memiliki sentuhan modern di kamarnya.

Kalau mencari tempat menginap yang berada di pusat kota tapi tetap ingin merasakan suasana yang tenang dan nyaman, Spices hotel ini pas banget untukmu. Beralamat di Lorong Lumut No.5, hotel dekat dengan tempat wisata seperti Ghost Museum, klenteng, Campbell Street Market dengan bangunan heritagenya, dan masih banyak lagi. Spices memasang tarif mulai dari Rp850 ribuan per malamnya.

East Indie Mansion

East Indie Mansion
East Indie Mansion via Instagram/thelavishretreat

East Indie Mansion ini hadir dengan suasana yang lebih terasa tradisional. Nuansa vintage terletak pada jendela kayu, pintu, dinding, dan dekorasi ruangannya.

Selain itu terasa sangat asri karena hotel ini dikelilingi oleh tanaman hijau yang tampak terawat. Karena tampak unik, banyak juga dari tamu yang menginap ikut narsis di sini. Teman Traveler bisa menjumpainya di Lebuh China 25, George Town dan siapkan biaya mulai dari Rp850 ribuan per malam. Bisa sekalian keliling George Town, nih.

Ren I Tang

Ren I Tang
Ren I Tang via Instagram/lenstrail

Berlokasi di kawasan heritage yang telah diaukui oleh UNESCO World Heritage, Ren I Tang merupakan hotel bersejarah yang masih bertahan hingga kini. Telah berusia lebih dari satu abad, hotel tetap memberikan kenyamanan dan pengalaman unik bagi tamu yang menginap.

Juga berada di kawasan George Town yakni Lebuh Penang, Ren I Tang memiliki letak yang dekat dengan beberapa destinasi bersejarah lain seperti kuil, museum dan galeri. Jika Teman Traveler merasa cocok untuk bermalam di sini, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp850 ribuan per malam.

Museum Hotel

Museum Hotel
Museum Hotel via Instagram/museumhotelpenang

Hotel bergaya vintage di Penang kali ini sedikit berbeda dari yang lain. Di dalam hotel, Teman Traveler akan menemukan banyak barang-barang antik yang terpajang di setiap ruangan mulai dari lobi hingga kamar. Selain itu nuansa kuno juga tampak pada motif lantai, langit-langit hotel, hingga dekorasinya yang serba kayu.

Dengan budget mulai dari Rp650 ribuan per malam, Teman Traveler sudah bisa bermalam di tempat yang terasa eksklusif ini. Masih berada di kawasan Geroge Town, Museum hotel memiliki alamat lengkap di Jl. A.S. Mansor No.72, Off Transfer Road.

Deretan hotel bergaya vintage di Penang tadi instagenic banget, ya. Bisa merasakan sensasi bermalam ala orang-orang zaman dulu merupakan pengalaman yang tak tergantikan. Kira-kira, mana nih yang sesuai dengan seleramu?

Tags
Akomodasi akomodasi malaysia akomodasi penang hotel bergaya vintage Luar negeri Malaysia Penang
Share