Hotel Bergaya Klasik tapi Cantik, Mau Coba yang Mana?

Mencari tempat menginap saat traveling adalah susah-susah gampang. Tak hanya menjadi tempat beristirahat, seru juga jika hotel yang kita tempati memiliki interior yang instagenic. Bisa sekalian berpose untuk stok foto. Nah, di bawah ini beberapa pilihan hotel bergaya klasik yang cantik untuk selfie. Siapkan kamera dan pakaian terbaikmu, ya.

1. Djajanti House

Djajanti House
Djajanti House via Instagram/@siscapat07

Ada banyak guest house unik di Semarang, salah satunya adalah Djajanti House. Lokasi dari tempat menginap ini berada di Jalan Semeru raya No. 4B, Karang Rejo, Gajahmungkur, Semarang. Tempat ini mengusung konsep asri pedesaan yang menyejukkan mata dan pikiran. Terlebih lagi, ruangan di tempat menginap ini dipenuhi dengan barang-barang klasik yang keren untuk latar belakang fotomu. Siapkan budget sekitar Rp300 ribuan untuk menginap semalam di sini, ya.

Djajanti House, Semarang
Djajanti House, Semarang via Instagram/@istigfarin

2. Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie via Instagram/@omah.njonja

Hotel bergaya klasik lainnya yang bisa dikunjungi adalah Omah Njonja yang berlokasi di Jalan Sawitsari Blok M1, Condongcatur, Depok, Jogja. Dari awal melangkah masuk, kamu sudah akan disambut dengan interior warna-warni yang banyak menggunakan perabot lawas nan cantik. Saat sarapanpun, kamu akan disambut dengan peralatan makan klasik seperti di rumah nenek. Untuk per malamnya, Omah Njonja memasang tarif kisaran Rp400 ribu saja.

Breakfast di Omah Njonja Bed & Brasserie
Breakfast di Omah Njonja Bed & Brasserie via Instagram/@lailafitriyah18

3. Tjokro Style Yogyakarta Hotel

Resto di Tjokro Style Yogyakarta Hotel
Resto di Tjokro Style Yogyakarta Hotel via Instagram/@tjokrostyleyogyakarta

Bagi yang doyan foto dengan arsitektur klasik namun dengan sentuhan modern bisa menginap di Tjokro Style Hotel Yogyakarta. Hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini menyuguhkan gaya dalam setiap sudutnya dengan cita rasa etnik Indonesia. Kamu akan menemukan banyak pintu bekas yang disulap menjadi atap di restorannya. Untuk menginap di sini, siapkan budget sekitar Rp400 ribu per malamnya.

Kamar di Tjokro Style Yogyakarta Hotel
Kamar di Tjokro Style Yogyakarta Hotel via Instagram/@sharonlohh

4. Adhisthana Hotel

adhisthana hotel
adhisthana hotel via Instagram/@dieylayusof

Konsep yang hampir sama juga diangkat oleh Adhisthana Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Gedungnya langsung mencuri perhatian dengan dinding yang dilapisi oleh puluhan pintu jadul. Di dalam ruangan pun kamu akan menemui banyak barang vintage. Harga per malam di Adhisthana Hotel memasang tarif kisaran Rp350 ribu per malam. Di sini juga ada dormitory murah yang cocok untuk para backpacker.

Interior di adhisthana hotel
Interior di Adhisthana hotel via Instagram/@mfbmf

Nah siapa bilang hotel bergaya klasik malah terkesan seram? Justru kamu akan menemukan banyak spot instagenic untuk selfie. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Tags
Akomodasi hotel bergaya klasik Indonesia
Share