Hotel Bergaya Industrial di Bandung yang Instagramable, Tak Cuma Pindah Tidur

Advertisement

Hotel dengan beragam konsep desain interior dan eksterior yang unik, sudah cukup banyak di Indonesia. Apalagi di kota-kota besar dengan geliat pariwisata yang baik. Hotel bergaya industrial di Bandung misalnya. Tempat menginap memegang peranan yang besar untuk mewujudkan hal itu. Hotel atau penginapan dengan konsep yang unik, tidak hanya sekadar jadi tempat istirahat, melainkan juga memuaskan mata dan yang pasti instagramable. Lalu, di mana saja hotel di Bandung yang mengusung konsep industrial? Simak penjelasan berikut ini!

1. Summerbird Bed & Brasserie

Suasana Cafe di Summerbird Bed & Brasserie dengan Gaya Industrial
Suasana Cafe di Summerbird Bed & Brasserie dengan Gaya Industrial via summerbirdhotel.com

Hotel bergaya industrial di Bandung yang pertama, lokasinya ada di Jl. Kesatrian No.11, Arjuna, Cicendo. Di tempat penginapan ini, tersedia 28 kamar dengan 4 konsep yang berbeda, yaitu French, Vintage, Ructic dan Scandinavian. Menginap di sini, Teman Traveler akan mendapat fasilitas free wi-fi super cepat, seprai yang selalu bersih dan segar, serta sarapan dengan menu yang berkelas. Kesan industrial terasa saat memasuki bangunan ini. Untuk satu malam menginap di Summerbird Bed & Brasserie, harga yang dibandrolkan mulai dari Rp 561 ribuan.

2. U Janevalla Bandung

Konsep Industrial di U Janevalla Bandung
Konsep Industrial di U Janevalla Bandung via Instagram/ujanevallabandung

U Janevalla Bandung, merupakan urban hotel bintang empat yang bisa Teman Traveler pilih sebagai tempat untuk staycation atau istirahat setelah keliling Bandung. Lokasinya berada di Jalan Aceh No. 65 Bandung, Jawa Barat. U Janevalla Bandung menyediakan 119 kamar dengan gaya yang unik, nyaman dan instagramable. Kesan industrial terasa kental saat Teman Traveler membaca buku di perpustakaan yang disediakan. Harga menginap satu malamnya di hotel ini, mulai dari 42 dollar atau sekitar Rp 626 ribuan.

3. Blackbird Hotel

Bata yang Dibiarkan Terekspose di Kamar Blackbird Hotel Bandung
Bata yang Dibiarkan Terekspose di Kamar Blackbird Hotel Bandung via Instagram/blackbirdhotel

Hotel bergaya industrial di Bandung selanjutnya yang siap “menampung” segala penat Teman Traveler sehabis menjelajah Bandung dari ujung ke ujung, adalah Blackbird Hotel. Blackbird Hotel berada di Jl Terusan Sersan Bajuri, Parongpong, Bandung Barat. Desain interiornya akan sangat memanjakan Teman Traveler yang menyukai tema-tema vintage, karena memang hotel ini mengusung konsep industrial mid-century. Harga sewa satu malamnya, dimulai dari Rp 500 ribuan.

4. Stevie G Hotel

Interior Salah Satu Kamar di Stevie G Hotel Bandung
Interior Salah Satu Kamar di Stevie G Hotel Bandung via Instagram/saskiaamalo

Masih berada dalam satu grup perusahaan dengan Blackbird Hotel, Maja Group, Stevie G Hotel mengusung konsep yang tidak jauh berbeda dengan Blackbird Hotel. Fasilitas yang akan Teman Traveler dapat saat menginap di sini juga cukup lengkap. Bagi penyuka kopi, hotel ini juga menyediakan coffe shop. Harga satu malamnya, mulai dari Rp 500 ribuan, sudah termasuk breakfast.

5. Triple Seven

Kamar yang Hommy di Triple Seven Bandung
Kamar yang Hommy di Triple Seven Bandung via Instagram/amieekristiany

Hotel bergaya industrial di Bandung yang pertama ini, bukan sekadar tempat penginapan. Menyediakan 25 kamar dengan konsep yang berbeda, Teman Traveler pasti akan betah berlama-lama di sini. Lokasinya ada Jln Pesantren Wetan, Bandung. Interior Triple Seven sangat hommy dengan pilihan furniturenya. Untuk menikmati fasilitas di penginapan ini, Teman Traveler harus mengeluarkan uang per satu malamnya mulai dari Rp 270 ribuan.

6. Chara Hotel

Interior Lorong Kamar di Chara Hotel yang Berkonsep Industrial
Interior Lorong Kamar di Chara Hotel yang Berkonsep Industrial via chara.bandung-hotels.com

Chara Hotel Bandung merupakan penginapan bintang 3 yang berada di kawasan Jln Riau, Bandung. Interior kamar per kamarnya didesain dengan unik. Unsur industrial dapat dirasakan saat Teman Traveler berada di restonya. Lalu, berapa harga per malamnya? Mulai dari Rp 314 ribu.

Meski harga-harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu, hotel bergaya industrial di Bandung punya keunikan yang tidak akan berubah. Menginap di sini, Teman Traveler nggak hanya pindah tidur deh pokoknya. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Akomodasi Bandung hotel bergaya industrial di bandung Indonesia Jawa Barat
Share