Unik! Hotel Berbentuk Tabung Kayu Raksasa, Bagaimana Rasanya, Ya?

Tabung kayu besar yang biasa digunakan oleh budaya Barat sebagai tempat menampung berbarrel-barrel wine, diadopsi menjadi hotel atau tempat menginap yang unik. Hotel berbentuk tabung kayu raksasa atau dikenal juga dengan istilah Barrel Hotel, terdapat di beberapa negara. Penasaran gak sih, gimana rasanya tidur di dalam “tong kayu raksasa”? Senyaman apa kira-kira? Simak yuk penjelasannya!

1. The Wine House Hotel Quinta Da Pacheca, Portugal

The Wine House Hotel Quinta Da Pacheca, Portugal
The Wine House Hotel Quinta Da Pacheca, Portugal via Instagram/vyzhao

The Wine House Hotel Quinta Da Pachecha di Portugal menyediakan penginapan dengan konsep Barrel Hotel. Meski di dalam tong kayu, tamu tidak akan kesempitan. Sebab di bagian dalam, cukup luas. Tempat tidur yang disediakan hotel ini bisa dipakai untuk berdua. Berada di tengah perkebunan anggur yang terik, menginap di hotel ini jadi pengalaman yang menarik!

Hotel ini juga menyediakan restoran dengan menu-menu bervariasi namun tetap menghormati kuliner Portugal yang menggunakan bahan-bahan khas. Harga untuk menginap satu malam di hotel unik ini berkisar di angka 276 euro atau sekitar Rp4.8 juta.

2. Hotel de Vrouwe van Stavoren, Belanda

Dibuat dari Tabung Wine Asli Ukuran Puluhan Ribu Liter
Dibuat dari Tabung Wine Asli Ukuran Puluhan Ribu Liter via Instagram/anneliesb1982

Hotel berbentuk tabung kayu raksasa juga ada di Belanda, Teman Traveler. Namanya adalah Hotel de Vrouwe van Stavoren. Selain menyediakan kamar-kamar dengan desain standar, hotel ini menyediakan kamar istimewa. Dua belas tong kayu besar bekas wine asli disulap menjadi ruangan tidur yang nyaman dan unik.

Ukuran kamar dibedakan atas besar atau kapasitas tong. Yaitu, 8 kamar dari tong kayu bekas wine berukuran 23.000 liter, dan 4 kamar lainnya dibuat dari tong kayu raksasa berkapasitas 15.000 liter. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti smart TV. Harga sewa kamar untuk satu kamarnya, dimulai dari Rp 1.8 juta rupiah. Tertarik?

3. Matices Hotel de Barricas, Meksiko

Matices Hotel de Barricas, Meksiko Dikelilingi Pohon Agave
Matices Hotel de Barricas, Meksiko Dikelilingi Pohon Agave via Instagram/mariajosegss

Hotel Matices Hotel de Barricas, Meksiko juga turut menawarkan tempat penginapan dengan konsep “menidurkan” tamu-tamunya di dalam tong kayu besar. Uniknya, di lingkungan hotel terdapat lahan yang ditumbuhi banyak tanaman Agave. Di Meksiko, Agave termasuk salah satu komoditi ekonomi yang penting. Tanaman Agave, yang tampak seperti lidah buaya ini, menghasilkan gula dalam jumlah tinggi serta cocok untuk pembuatan minuman beralkohol, seperti Tequila.

Untuk menginap di hotel berbentuk tabung kayu raksasa ini, Teman Traveler harus mengeluarkan uang sejumlah kurang lebih Rp2.9 juta.

4. Saulesmajas, Kolka Latvia

Saulesmajas, Kolka Latvia, Berhadapan Langsung dengan Laut
Saulesmajas, Kolka Latvia, Berhadapan Langsung dengan Laut via Instagram/rockarockaleta

Kali ini, kita terbang ke Latvia! Di sini juga ada Barrel Hotel. Namanya Saulesmajas. Yang mengesankan dari penginapan ini adalah, letaknya berhadapan langsung dengan laut. Di dalam kamar terdapat kaca yang langsung menghadap ke hamparan air yang luas dan biru. Bangun pagi, langsung liat kesegaran debur ombak, sunset dan sunrise. Romantis! Cocok untuk bulan madu. Selain itu, pengelola juga tidak menyediakan perangkat listrik apa pun di dalam kamar. Hayo lho! Tetapi, sungguh pemandangan di depan mata, mengalahkan segalanya.

5. Schlafen-im-Weinfass – Sasbachwalden Germany

Terbayang Nyamannya
Terbayang Nyamannya Menginap di Schlafen-im-Weinfass via Instagram/bellania_95

Hotel berbentuk tabung kayu raksasa selanjutnya ada di Jerman! Saat menginap di sini, Teman Traveler akan disuguhi langsung pemandangan dari Lembah Rhine. Belum lagi kebun-kebun anggur yang indah di sekeliling penginapan yang siap memanjakan mata. Di saat musim dingin tiba, kamar hotel dapat dihangatkan lho. Dalam keadaan bersalju, tidur di dalam tong kayu besar tetap nyaman. Lanskap penginapan ini menjadi juara yang sulit dilupa!

6. Terme Ptuj Wine Barrel Village – Ptuj, Slovenia

Terme Ptuj Wine Barrel Village - Ptuj, Slovenia
Terme Ptuj Wine Barrel Village – Ptuj, Slovenia via Instagram/jasminabrc

Terletak di Slovenia, Terme Ptuj Wine Barrel Village juga menawarkan sensasi seru tidur di dalam tong kayu raksasa. Tempatnya hangat dan nyaman. Tempat tidur yang disedaikan cukup untuk tidur berdua. Hanya, untuk fasilitas kamar mandi, Teman Traveler harus menuju desa tetangga yang jaraknya tidak terlalu jauh. Meski begitu, Slovenia yang aman tetap menjamin kenyamanan.

Inovasi nyatanya memang harus terus lahir. Termasuk hotel berbentuk tabung kayu raksasa yang ada di berbagai negara. Semoga, dalam waktu dekat ini, Indonesia juga punya ya. Atau, justru dapat mengonsep penginapan dengan desain yang lebih unik dan murah.

Tags
Akomodasi barrel hotel hotel hotel tong kayu besar Luar negeri
Share