Unik, Hotel Apung Jepang Ini Biarkan Kamu Rasakan Sensasi Hanyut di Lautan!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Memilih akomodasi menginap merupakan bagian penting saat traveling. Suasana nyaman, fasilitas lengkap, dan lokasi menjadi pertimbangan saat menentukan tempat bermalam. Jika terbang jauh ke luar negeri, Teman Traveler akan temukan hotel apung di Jepang yang unik. Bisa merasakan sensasi hanyut di lautan. Seperti apa ya rasanya? Kulik lebih dalam yuk!

Berbentuk Seperti Bola

Hotel terapung di Jepang
Hotel terapung di Jepang via Twitter/urbanloka

Jepang selalu hadir dengan sesuatu yang unik dan menarik perhatian contohnya seperti salah satu hotel kapsul yang bernama Mizukami Hotel ini. Mizukami dirancang oleh sebuah perusahaan asal Jepang yakni Huis Ten Bosch.

Seperti pada umumnya, hotel berukuran 36 hingga 38 meter persegi. Bentuknya pun sangat unik yakni seperti bola besar dan terdapat jendela kaca di bagian atasnya. Dari atas hotel, Teman Traveler dapat melihat dan menyaksikan pemandangan sekitar.

Letak Hotel Apung

Huistenbosch di Jepang
Huistenbosch di Jepang via Instagram/huistenbosch_official

Lokasi dari Mizukami Hotel ini sebenarnya berada di taman hiburan bernama Huis Ten Bosch yang terletak di Nagasaki. Di sini, Teman Traveler akan disuguhkan oleh suasan Eropa klasik yang kental. Kebun bunga, bangunan kincir angin, spot foto instagenic semua ada di sini.

Untuk sekali masuk, pengunjung dewasa akan dikenakan biaya mulai dari Rp931 ribu, junior yakni berusia 12 tahun ke atas sebesar Rp785 ribu, dan anak kecil usia 4 tahun ke atas yakni Rp612 ribu per orangnya.

Mengapung di Lautan

Mengapung di Lautan
Mengapung di Lautan via Instagram/volarmagazine

Teman Traveler yang ingin mencoba menginap di Mizukami akan diberikan sensasi mengapung di lautan. Tak hanya mengambang di atas laut, tapi juga akan membawa wisatawan asing yang menginap untuk menuju ke sebuah pulau tak berpenghuni.

Nggak perlu khawatir akan hotel berlayar menuju ke mana, pihak perusahaan Huis Ten Bosch sudah merancang agar hotel kapsul apung dapat tepat mengarah ke pulau yang akan dituju. Hotel kapsul ini akan menuju ke sebuah pulau dengan luas mencapai 39.000 meter persegi. Pulau tersebut menghadap ke Omura Bay yang juga dikelola oleh perusahaan yang sama.

Harga Sekali Menginap

Hotel Mizukami
Hotel Mizukami via Twitter/urbanloka

Dilansir dari beberapa media, bagian dalam hotel terdiri dari dua lantai. Lantai paling atas digunakan sebagai tempat beristirahat para tamu. Sedangkan di lantai dua dirancang untuk kamar mandi lengkap beserta shower.

Dalam satu kapsul dapat menampung hingga empat orang sekaligus. Jika tertarik untuk merasakan sensasi hotel apung di Jepang ini, silahkan merogoh kocek berkisar mulai dari 30.000 yen atau Rp3,5 juta untuk per malam.

Unik banget kan hotel apung di Jepang satu ini? Teman Traveler akan merasakan sensasi menginap dengan pemandangan lautan yang tenang. Tertarik dan berani untuk mencoba?