Ini Dia Hostel Paling Instagramable di Dunia, Indonesia Nomor Satu Lho

Sebagai salah satu negara dengan keindahan yang hakiki, sudah bukan hal yang aneh jika tanah air kita ini dibanjiri wisatawan asing. Hal tersebut membuat tak susah untuk menemukan tempat menginap yang nyaman dan murah, seperti yang ada di Bali atau Jogja. Bukan tempat menginap biasa, ternyata ada yang mendapat predikat sebagai Hostel Paling Instagramable di Dunia oleh situs hostelworld.com. Penasaran?

1. The Farm Hostel Bali

The Farm Hostel Canggu
The Farm Hostel Canggu via Instagram/@thefarmhostel

Nama The Farm Hostel yang ada di Jalan Pantai Batu Bolong No.29, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ternyata menjadi nomor satu sebagai The Most Instagramable Hostel in World. Hostel ini memiliki dua kolam renang dengan deretan tempat berjemur. Selain memiliki banyak sisi yang instagenic, hostel di Canggu ini juga sangat dekat dengan pantai. Dari The Farm, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 20 menitan untuk tiba di Pantai Batu Bolong.

Kamar di The Farm Hostel Canggu
Kamar di The Farm Hostel Canggu via Instagram/@thefarmhostel

2. Rodamon Riad, Marrakech

Rodamon Riad
Rodamon Riad via Instagram/@ambervdzalm

Rodamon Riad termasuk salah satu dari deretan hostel paling instagramable di dunia. Hostel yang berada di Maroko ini memiliki desain yang sangat cantik. Membuatmu ingin berfoto di setiap sudutnya. Tak hanya memiliki kolam renang indah dengan ubin bermotif, hostel ini juga memiliki teras di rooftop dengan pemandangan Gunung Atlas dan Masjid Koutoubia. Per malamnya, hostel di Maroko ini memasang tarif hanya kisaran Rp500 ribuan, lho. Yakin nggak ingin berpose di sini?

Kamar di Rodamon Riad
Kamar di Rodamon Riad via Instagram/@rodamonmarrakech

3. Abbey Court, Dublin

Abbey Court, Dublin
Abbey Court, Dublin via Instagram/@abbeycourthosteldublin

Di urutan ketiga, ada Abbey Court yang ada di Dublin. Seperti yang terlihat pada gambar, hostel ini memiliki grafiti dengan warna cantik di dindingnya. Langsung menarik perhatian. Tak hanya itu, interior di dalamnya pun akan membuatmu berdecak kagum. Per malamnya, hostel ini memasang tarif kisaran Rp200 ribuan saja, lho. Tak hanya instagramable, Abbey Court juga berlokasi sangat strategis, dekat dengan beragam wisata di Dublin.

Interior di Abbey Court, Dublin
Interior di Abbey Court, Dublin via Instagram/@abbeycourthosteldublin

4. Iboih Inn, Iboih, Indonesia

Iboih Inn
Iboih Inn via Instagram/@monz_journey

Ternyata ada lagi tempat menginap Indonesia yang termasuk dalam deretan hostel paling instagramable di dunia. Yaitu Iboih Inn yang ada di Pulau Weh, Aceh. Dalam daftar Hostelworld, tempat menginap ini berada di urutan 39. Meski terlihat sederhana, namun fasilitas yang disediakan di Iboih Inn cukup lengkap. Di antaranya adalah pendingin ruangan, televisi plasma dengan channel lengkap, bahkan jacuzzi. Per malamnya, Iboih Inn hanya memasang tarif mulai Rp200 ribuan. Tertarik mencoba menginap di sini?

Pemandangan dari Iboih Inn
Pemandangan dari Iboih Inn via Instagram/@luciasantosoo

Wah bangga ya, ternyata tak hanya satu namun ada beberapa tempat menginap Indonesia yang diakui sebagai hostel paling instagramable di dunia. Bagaimana, mau mencoba menginap di mana nih?

Tags
Share