5 Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia 2019, Rayakan Tahun Baru Bonus Panen Konten Seru

Advertisement

Menutup tahun dengan liburan akan memberikan kesan indah tak terlupakan. Namun, terkadang hal tersebut terhalang oleh budget. Untungnya, kini terdapat hostel dengan harga terjangkau dengan bonus tempat instagenic. Maka, liburan akhir tahun tanpa bikin miskin bukan sekadar angan-angan. Inilah 5 hostel instagenic terbaik di Indonesia versi Travelingyuk.

1. H-ostel Kuta, Bali

Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia
Fasad H-ostel Kuta via Instagram @h_ostel

Bali menawarkan beragam akomodasi murah, namun tak mengabaikan unsur kecantikan bangunannya. Seperit halnya dengan H-ostel Kuta yang populer berkat fasad berupa susunan jendela kayu berwarna-warni. Di bagian dalam, Teman Traveler juga akan menemukan dinding yang dihiasi mural-mural instagenic. Tak jarang, para tamu menyempatkan diri berfoto di sini.

Menginap di H-ostel, Teman Traveler akan dibuat nyaman dengan kamar dorm yang menawarkan kasur empuk plus tirai untuk tetap menjaga privasi. Teman Traveler juga bisa mendapat partner travelling di sini, tinggal melipir saja ke cafe atau rooftop dan berkenalan dengan backpacker yang lain.

Bila Teman Traveler bermalam di H-ostel, hanya perlu sediakan budget kurang lebih Rp130.000an. Akomodasi ini berlokasi di Kuta Square Block E8.

2. Bring In House, Jogja

Tempat Ngumpul di Bring In House via Instagram @bringin.house

Tak susah menemukan Bring In House yang beralamat di Jalan Pugeran Timur Nomor 18, Mantrijeron. Gerbang kayu berwarna biru, dinding bermural, serta logo ‘B’ membuatnya mudah dikenali. Akomodasi murah nan instagenic ini bertempat di sebuah rumah sederhana, layaknya tempat tinggal nenek.

Di dalamnya, Teman Traveler akan menemukan furnitur dan pernak-pernaik berwarna-warni. Tidak lupa juga dindingnya dihiasi dengan mural yang membuat pengunjung tertarik untuk berfoto-foto. Keunikan lain Bring In House adalah rasa kekeluargaan saat bermalam di sini.

Teman Traveler bisa nongkrong atau sarapan bareng di ruang berkumpul. Bermalam di Bring In House tak akan membuat Teman Traveler mendadak miskin. Cukup merogoh kocek tak sampai Rp100.000an.

3. SO! Boutique Hostel, Malang

Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia
Spot Bersantai di SO! Boutique Hostel via Instagram @meandhotel

Hostel instagenic terbaik di Indonesia berikutnya adalah SO! Boutique yang berada di tengah Kota Malang. Tepatnya di Jalan Majapahit Nomor 1G, Klojen, sekitar 5 menit berjalan kaki dari Toko Oen yang begitu legendaris. Akomodasi murah di Malang ini mengusung konsep industrial, pun mengesankan seolah berada di rumah sendiri.

Begitu memasuki SO! Boutique Hostel, Teman Traveler akan disambut tempat ngumpul lengkap dengan bean bags, meja & kursi kayu, dan TV. Kalau pengin ngopi maupun makan pun tak perlu pergi jauh-jauh, sebab di lantai 1 terdapat Fugu by Vosco Cafe yang juga instagenic. Demi menginap di sini, Teman Traveler sediakan modal kira-kira Rp75.000an.

4. Aussie Osseng, Banyuwangi

Aussie Osseng via Instagram @aussieosseng_homestay

Berikutnya ada Aussie Osseng yang mengusung konsep bangunan ala rumah tradisional Jawa. Dinding batu batanya mengingatkan kita pada rumah sang nenek di kampung halaman. Nikmatilah semilir angin sore hari di teras kamar atau gazebo kayu, dijamin bikin hati lebih adem.

Teman Traveler dapat menemukan akomodasi ini di Jalan Pajajaran Gang 5 Nomor 12, Kelurahan Taman Baru, Banyuwangi. Biaya yang harus disiapkan tak akan menguras kantong, cukup Rp50 ribuan untuk kamar tipe dorm. Bila ingin kamar privat, hanya perlu merogoh kocek Rp150.000an.

5. Flip Flop Hostel, Lampung

Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia
Flip Flop Hostel via Instagram @andiseegoan

Hostel instagenic terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Flip Flop di Jalan Pulau Sebuku Nomor 9, Tj. Baru, Kedamaian, Kota Bandar Lampung. Furnitur dan pernak-perniknya didominasi warna-warna cerah. Belum lagi dindingnya yang dipenuhi mural keren. Tarif di sini cukup merakyat yaitu Rp100.000an per malam untuk kamar tipe dorm yang super nyaman.

Bila Teman Traveler pengin bersantai sembari ngopi, cukup turun ke lantai dasar. Ada Cafe Flambojan yang siap menyajikan racikan kopi terbaik plus tempat nyaman dan instagenic.

Jangan sampai budget menghalangi Teman Traveler untuk liburan sekaligus mempercantik feed Instagram. Tinggal pilih hostel instagenic di Indonesia yang telah diulas.

Advertisement
Tags
Akomodasi Akomodasi murah Hostel Hostel Instagenic Terbaik di Indonesia Indonesia
Share