Backpackeran Hemat dengan Menginap di Hostel Gili Trawangan Lombok

Kecantikan Indonesia merata di setiap sudutnya. Dari timur ke barat, tanah air kita dianugerahi alam yang secantik lukisan. Lombok merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan asing. Sayang rasanya jika tak menghabiskan waktu di deretan pantainya yang memukau. Agar keliling pulau bisa lebih maksimal, menginap saja di beberapa pilihan hostel Gili Trawangan yang murah, tapi keren dan nyaman. Di mana saja, ya?

1. Gili La Boheme Sister

Gili La Boheme Sister
Hostel Gili Trawangan, Gili La Boheme Sister via Instagram/@cannellef

Siapa bilang traveling itu harus mahal? Dengan jalan-jalan ala backpacker, kamu bisa menghemat pengeluaran. Untuk tempat menginap, bisa memilih hostel, seperti Gili La Boheme Sister yang berlokasi di Gili Trawangan, Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara. Dengan harga hanya berkisar Rp150 ribu per malamnya, kamu akan mendapat tempat tidur nyaman dan dekat dengan pantai. Tak hanya itu, pastinya kamu juga akan mendapat banyak teman baru.

Gili La Boheme Sister, Gili Trawangan
Gili La Boheme Sister, Gili Trawangan via Instagram/@hlidalindanicole

2. Gili Beach Bum Hotel

Gili Beach Bum Hotel
Hostel Gili Trawangan, Gili Beach Bum Hotel via Instagram/@gilihostel

Pilihan hostel Gili Trawangan lainnya adalah Gili Beach Bum. Hostel cantik ini hanya berjarak sekitar 300 meteran dari penangkaran penyu. Kamu bisa bermain sambil belajar di sini. Selain itu, tempat menginap lucu ini hanya berjarak 500 meteran dari pasar seni Gili Trawangan. Bisa nih jalan kaki saja untuk berburu oleh-oleh lucu khas Lombok. Hostel ini dihiasi dengan berbagai pernak-pernik warna-warni. Murah dan sangat instagramable. Untuk bermalam di sini, cukup siapkan Rp150 ribu.

Gili Beach Bum Hotel, Lombok
Gili Beach Bum Hotel, Lombok via Instagram/@natbasch

3. Panda Hostel

Panda Hostel
Panda Hostel via Instagram/@neo.panda.hostel

Bersantai di Lombok pasti tak cukup hanya sehari. Tempat menginap murah meriah bisa menjadi solusi agar bisa liburan lama tanpa boros. Salah satu pilihan hostel Gili Trawangan yang bisa dicoba adalah Panda Hostel.

Hanya dengan kisaran Rp250 ribu per malam, kamu sudah mendapat tempat tidur nyaman dan teman-teman baru di kamar bersamanya. Ruangan dilengkapi dengan pendingin dan televisi layar datar. Ada kolam renang yang bisa digunakan untuk bersantai. Jarak hostel ke pantai dan pusat keramaian pun bisa ditempuh dengan jalan kaki. Bisa berjemur setiap saat, nih.

Panda Hostel, Gili Trawangan
Panda Hostel, Gili Trawangan via Instagram/@neo.panda.hostel

4. La Favela

La Favela
La Favela via Instagram/@lafavelagili

Hostel Gili Trawangan kece lainnya yang bisa dicoba dalah La Favela. Selain di Bali, ternyata hostel ini juga buka di Gili Trawangan. Lokasinya sangat dekat dari pantai. Bahkan hostel ini hanya berjarak 400 meteran dari Penangkaran Penyu di Gili Trawangan. Tempat menginap ini sangat instagramable dengan berbagai corak warna-warninya.

Disediakan kolam renang yang siap memanjakan pagimu. Ada kamar untuk berdua, atau dormitory berisi tiga orang. Sangat murah, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp250 ribu per malamnya untuk satu tempat tidur. Siap-siap betah dan ogah pulang.

La Favela, Gili Trawangan
La Favela, Gili Trawangan via Instagram/@lafavelagili

Jika sudah puas jelajah Gili Trawangan, kamu juga bisa mengeksplore gili cantik lain di Lombok. Dijamin langsung terpukau dan malas pulang. Bagaimana, ada yang sudah menyaksikan sendiri keindahan pantai-pantai di sini?

Tags
Akomodasi Gili Trawangan Hostel Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat
Share