Liburan Hemat dengan Memilih Hostel di Makassar

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Ingin mencoba backpackeran ke luar Jawa? Coba ke Makassar! Kota yang sempat menggunakan nama Ujung Pandang ini wajib dikunjungi karena kaya akan pesona wisata alam dan sejarah. Pantainya tak jauh dari kota, bisa menghemat waktu dan ongkos. Selain itu, kuliner Makassar seperti Coto Makassar dan Pallubasa merupakan makanan yang wajib dicoba di tempat asalnya. Agar liburanmu makin hemat, pilihlah hostel di Makassar yang murah ini saja.

1. Pod House Losari

Pod House Losari
Pod House Losari via Andi Emmy Syukur Palaguna

Tak ketinggalan seperti di kota wisata lainnya, di Makassar juga ada hotel kapsul. Pod House Losari berlokasi di Penghibur No.59, Maloku, Makassar. Tempat tidur di Pod House ini bergaya kapsul dan hanya bertarif kisaran Rp135 ribu untuk per orang. Di lantai atasnya terdapat kafe modern dengan interior cantik yang langsung menghadap laut. Serunya lagi, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 2 menit untuk sampai di Pantai Losari. Tersedia juga kamar mewah hanya dengan tarif Rp250 ribu per malamnya.

Kamar di Pod House Losari
Kamar di Pod House Losari via Instagram/@pod_house

2. Legenda Beril Hostel

Legenda Beril Hostel
Legenda Beril Hostel via Facebook/Wisata Makassar

Pilihan lainnya adalah Legenda Beril Hostel. Tempat menginap ini berlokasi di Serui No.2, Pattunuang, Wajo, Makassar. Butuh berkendara selama tujuh menitan untuk sampai di Losari yang terkenal dengan Masjid Terapung, Amirul Mukminin. Namun, dari hostel ini hanya perlu berjalan kaki selama lima menitan untuk tiba di Benteng Rotterdam yang eskotis dan super indah. Tarif menginap di Legenda Beril Hostel hanya berkisar Rp200 ribu per malamnya. Harga tersebut untuk dua orang, sudah dapat sarapan, lho. Super hemat!

Kamar di Legenda Beril Hostel
Kamar di Legenda Beril Hostel via Ebookers

3. Lucky Inn and Cafe

Lucky Inn & Cafe
Lucky Inn & Cafe via klik.hotelgrage.com

Ada lagi tempat menginap di Makassar yang juga dilengkapi dengan kafe, yaitu Lucky Inn & Cafe. Tempat ini sangat sederhana dan tentu saja murah meriah. Per malamnya, Lucky Inn memasang tarif kisaran Rp165 ribu untuk dua orang. Letaknya juga strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Lokasi Lucky Inn juga berada di pusat kuliner Makassar, seperti Raja Gurih yang cocok untuk makan bersama keluarga. Tempat menginap ini juga memiliki kafe yang terletak di lantai satu. Kamu jadi tak perlu bingung mencari kopi di pagi hari.

Kamar di Lucky Inn & Cafe
Kamar di Lucky Inn & Cafe via Facebook/Lucky inn & cafe

4. Wisma Jampea

Wisma Jampea
Wisma Jampea via Instagram/@wilda_ze

Pilihan tempat menginap murah meriah di Makassar adalah Wisma Jampea. Hanya dengan membayar sekitar Rp150 ribu, kamu sudah bisa tidur di kamar yang nyaman. Fasilitasnya pun cukup lengkap, seperti pendingin ruangan, air hangat untuk mandi, juga televisi. Harga tersebut juga sudah termasuk makan pagi. Jarak dari wisma ini juga sangat dekat dari Pantai Losari. Kamu hanya perlu berkendara selama lima menitan untuk sampai di pantai dan mencicipi Es Pisang Ijo yang melegenda di sana.

Kamar di Wisma Jampea
Kamar di Wisma Jampea via Khao San Road

Sudah tahu kan harus menginap di mana saat ingin liburan hemat ke Makassar? Traveling untuk seminggu pun tetap nggak bikin kantong jebol. Siapa bilang jalan-jalan harus mahal?