Hostel di Itaewon Mulai 150 Ribuan, Nginep di Kawasan Halalnya Seoul

Teman Traveler yang berencana liburan ke Seoul, tentunya akan menghabiskan cukup banyak biaya. Namun masih ada cara supaya ATM tidak sampai jebol yaitu menginap di akomodasi murah. Salah satunya hostel di Itaewon, kawasan halalnya Seoul. Harganya mulai dari Rp150 ribuan. Di mana saja? Simak ulasan berikut.

Itaewon Inn Hostel

Pintu Masuk Itaewon Inn via Instagram @itaewoninn
Pintu Masuk Itaewon Inn via Instagram @itaewoninn

Teman Traveler bisa menginap hemat di Itaewon Inn Hostel, hanya dengan modal mulai dari Rp120 ribuan untuk tipe dorm berisi 8 orang. Tempat menginap murah ini juga sediakan dorm berisi 4 orang, kamar double bed dan single bed.

Fasilitas yang disediakan di antaranya ruang berAC maupun penghangat ruangan, mesin cuci, microwave, kulkas, self-catering, dan peralatan memasak. Walaupun tidak disediakan sarapan tapi Teman Traveler bisa melipir ke pusat kulinernya. Cukup jalan kaki sekitar 10 menitan.

G Guest House Itaewon

Kitchen di G Guest House via Instagram @hhhhum_s
Kitchen di G Guest House via Instagram @hhhhum_s

Hostel di Itaewon selanjutnya adalah G Guest House, yang menawarkan rate room mulai dari Rp200 ribuan untuk tipe dorm berisi 10 orang. Kalau dirasa terlalu banyak, pilih saja yang isinya 4, 6, atau 8 orang dengan budget Rp230 ribuan sampai Rp350 ribuan. Akomodasi murah ini juga sediakan kamar deluxe twin private, dengan modal Rp1 jutaan.

Hostel ini menawarkan fasilitas di antaranya kulkas, meeting room, security lockers, dan self-catering. Uniknya, ada fitur book exchange, jadi Teman Traveler bisa membawa buku dan bertukar dengan tamu yang lain. G Guest House berlokasi di tengah-tengah Itaewon yang cukup dekat dengan kawasan wisata seperti Hongdae, Myeongdong, maupun Gangnam.

N Guest House

Meeting Area di N Guest House via Instagram @nguesthouse
Meeting Area di N Guest House via Instagram @nguesthouse

Hostel di Itaewon selanjutnya yang bisa bikin liburan hemat adalah N Guest House. Cukup keluarkan modal mulai dari Rp200 ribuan buat tipe dorm berisi 6 orang. Tersedia juga yang isinya 4 orang, dengan budget Rp250 ribuan.

Sejumlah fasilitas yang dapat digunakan adalah free breakfast, handuk, BBQ set, TV kabel, mesin cuci, self-catering, laundry, dan ada fitur boox exchange. Tempat menginap ini cukup dekat dengan Seoul Central Mosque, cukup jalan kaki sekitar 10 menitan.

24guesthouse Itaewon

Suasana 24guesthouse Itaewon via Instagram @briankingong
Suasana 24guesthouse Itaewon via Instagram @briankingong

Hostel di Itaewon selanjutnya adalah 24guesthouse, yang menawarkan kamar dengan modal Rp300 ribuan untuk tipe dorm berisi 6 orang. Tersedia juga family room dan standard 3 kasur privat, dengan modal Rp1,5 jutaan.

24guesthouse menyediakan fasilitas di antaranya free breakfast, TV kabel, ruang berkumpul, security lockers, dan self-catering. Kalau menginap di sini, Teman Traveler bisa jalan-jalan ke Myeongdong. Naik bus atau kereta, selama kurang lebih 15 menitan.

Itulah setidaknya 4 hostel murah di Itaewon, bisa dijadikan alternatif menginap hemat. Jadi kapan liburan lagi?

Tags
Akomodasi Hostel Hostel di Itaewon Korea Selatan Luar negeri
Share