Hore! Sertifikat Vaksin Internasional Sudah Tersedia di Indonesia

no image available

no image available

Advertisement

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini memang membuat aktivitas bepergian jadi makin terbatas. Ke luar kota saja bisa sangat rumit karena harus memiliki dokumen-dokumen tertentu, apalagi keluar negeri. Kendalanya sangat beragam, salah satunya adalah perkara aturan vaksin yang berbeda di tiap negaranya.

Tapi, sekarang sudah ada solusi yang mempermudah. Untuk kamu yang ingin traveling lagi ke luar negeri dan sudah mendapatkan vaksin, kini kamu bisa juga memiliki sertifikat vaksin internasional. Hore!

Tentang Sertifikat Vaksin Internasional Indonesia

Adanya sertifikat vaksin internasional Indonesia ini tentu membuka harapan bagi pelaku perjalanan yang ingin bepergian ke luar negeri untuk berbagai alasan. Sebelumnya, perjalanan ke luar negeri memang memiliki kendala karena masalah sertifikat vaksin Indonesia yang tidak diakui di beberapa negera.

Dengan adanya sertifikat internasional ini, tentu sudah menjadi solusi yang dinantikan. Tak perlu khawatir, sertifikat internasional Indonesia ini sudah memenuhi dan diakui standar WHO. Nantinya, sertifikat akan berupa kode QR yang dapat diunduh juga.

Cek Sertifikat Vaksin Internasional

Untuk mengetahui sertifikat vaksin internasional milikmu, tentu saja kamu harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan aplikasi sudah ter-update ke versi yang paling baru
  2. Buka aplikasi dan login dengan akunmu
  3. Buka menu Sertifikat Vaksin
  4. Temukan ‘Sertifikat Perjalanan Luar Negeri’, tekan ikon tambah (+)
  5. Pilih nama pengguna yang ingin dibuatkan sertifikat internasional
  6. Tekan Selanjutnya
  7. Pilih negara tujuan, tekan Selanjutnya lalu Konfirmasi
  8. Sertifikat sudah dibuat dan aktif, tekan Lihat Detail

Download Sertifikat Vaksin Internasional

Kamu bisa men-download sertifikat internasionalmu dengan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi dan login
  2. Masuk ke menu Sertifikat Vaksin
  3. Pada Sertifikat Perjalanan Luar Negeri, pilih nama pengguna
  4. Layar akan menunjukkan kode QR dan detail lainnya
  5. Unduh

Dengan adanya sertifikat vaksin internasional ini, tentu perjalananmu ke luar negeri bisa jadi lebih mudah. Meski begitu, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya agar pergi dan pulang dari perjalanan bebas virus. Selain itu, patuhi juga aturan karantina yang berlaku di Indonesia dan negara tujuan.

Advertisement
Tags
covid 19 vaksin
Share