Honeymoon ke Bali, Kunjungi Destinasi Spesial nan Romantis Ini

Advertisement

Mau hari ini atau pun lima hingga sepuluh tahun lagi, Bali tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Ada saja tempat baru yang unik dan enggak biasa. Mulai dari destinasi wisata alam yang memukau dan masih alami hingga resor mewah, private beach, hingga restoran dengan konsep yang nyeleneh tapi romantisnya bisa bikin kamu cepet-cepet nikah.

Anyway, karena kita sudah terlanjur ngomongin ‘cepet-cepet nikah’ nih. Yuk ah kita eksplorasi Bali dengan cara yang beda. Kalau kamu biasanya ke Bali dengan menyusuri kawasan yang gegap gempita. Kali ini yuk coba agak berjalan agak jauh ke dalam untuk mencari destinasi yang enggak biasa tapi cocok untuk “hamimunan’.

1. Swept Away – Makan Malam di Tepi Sungai Ditemani Ratusan Lilin

Swept Away Restorant [image source]
Swept Away menyajikan pengalaman dinner yang unik dan memberikan kesan mendalam. Tamu yang datang bisa merasakan asyiknya makan malam di pinggir sungai yang bersih dan bergemericik. Tidak berhenti di sana saja, pengunjung juga bisa menikmati atraksi ratusan lilin yang sengaja dinyalakan dan ditata di pinggiran sungai. Suasana yang romantis dengan balutan temaram cahaya akan membuat aktivitas honey moon berjalan maksimal.

Swept Away, pinggiran sungai [image source]
Lokasi: Samaya Resort, Desa Sayan, Ubud

2. Karma Beach – Beach Club yang Nyaman di Tebing yang Tersembunyi

Karma Beach [image source]
Karma Beach atau pantai Karma adalah sebuah pantai yang hanya bisa diakses dengan menurun sebuah kereta luncur menuruni tebing. Begitu masuk ke kawasan pantai yang tersembunyi ini, pengunjung akan disambut dengan pantai yang airnya sangat biru dan jernih. Sejauh mata memandang, pengunjung akan merasa berada di resort Mediterania yang memukau. Oh ya, tempat ini sangat romantis di sore dan malam hari sehingga kamu bisa dinner atau sekadar nonton film di pinggiran pantai lengkap dengan angin sepoi-sepoinya.

Karma Beach, the club! [image source]
Lokasi: Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan 80362, Indonesia (Sebelumnya Nammos Kandara Beach)

3. Mahout di Bali Zoo – Memandikan Gajah dengan Tangan Sendiri, Berani?

Bali Mahout [image source]
Romantis itu tidak harus dengan makan malam mewah di pinggir pantai atau menginap di hotel berbintang kan? Romantis itu bisa melakukan apa saja, gila-gila berdua, dan mencoba hal-hal baru berdua. Saat berbulan madu ke Bali, kamu bisa datang ke kebun binatang Bali. Di sana ada program bernama mahout a day. Setiap pasangan bisa menjadi perawat gajah yang ada di sana. Kamu bisa memandikan gajah, memberi dia makan, hingga merawatnya selama seharian. Gimana?

Bali Mahout sensastion [image source]
Lokasi: Jl. Raya Singapadu, Sukawati, Gianyar

4. Kebun Raya Eka Karya – Romantisan di Hijaunya Pegunungan Bali yang Sakral

Kebun Raya Eka Karya [image source]
Oke, lupakan sejenak kawasan pantai dari Bali yang keindahannya bisa membuatmu ogah pulang. Karena ini bulan madu yang unik, maka kamu harus mencari sesuatu yang beda dan berkesan. Daripada terus ke pantai, lebih baik memilih Kebun Raya Eka Raya. Mengapa harus ke kebun raya ini? Karena kebun ini sangat luas dan hijau. Terletak di kawasan Bedugul, kebun ini juga memiliki banyak fasilitas seperti flying fox sejauh 160 meter sehingga kamu bisa romantisan ala Tarzan bersama pasangan.

Kebun Raya Eka Karya, hijau nan sakral [image source]
Lokasi: Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan

5. Campuhan Ridge Walk – Ngebolang di Desa-Desa Khas Bali yang Unik

Campuhan Ridge Walk, the morning [image source]
Kembali di ke daerah pegunungan Bali yang sangat memukau. Kali ini, kamu bisa melakukan perjalanan pendek di track yang sangat menyenangkan. Kenapa menyenangkan? Karena kamu dan pasangan bisa menyaksikan keindahan padang rumput yang hijau, rumah tradisional penduduk, hingga udara pagi yang super sejak. Oh ya, untuk penjelajahan pendek ini disarankan untuk dilakukan pada pagi hari agar bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan menikmati suasana segar tanpa perlu kepanasan.

Campuhan Ridge Walk, the morning [image source]
Lokasi: Jl. Raya Campuan, Sayan, Ubud, Gianyar

6. Bali Marine and Safari Park – Bertualang di Rimba Ala Afrika

Bali Marine and Safari Park [image source]
Pengin petualangan bulan madu lebih seru dan tidak akan dilupakan sampai kapan pun? Coba deh datang dan rasakan sensasi melakukan safari di tengah hiruk-pikuk Bali. Di salah satu sudut Buleleng, kamu bisa merasakan paket perjalanan safari yang bisa dilakukan pada siang atau malam hari. Saat binatang besar seperti singa aktif, kamu bisa menikmati aktivitasnya dari mobil atau bahkan sambil dinner yang romantis.

Bali Marine and Safari Park, petualangan seru! [image source]
Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Gianyar

7. Desa Belok – Sensasi Seru Berjalan di Kawasan Kebun Marigold

Desa Belok yang indah [image source]
Marigold yang memiliki warna kuning keemasan menjadi salah satu bunga wajib yang harus ada di Bali. Kebutuhan yang besar akan marigold membuat banyak daerah memiliki kebun bunga yang sangat luas. Salah satu yang terkenal adalah Desa Belok. Di desa ini, kamu bisa menikmati serunya berlarian atau bahkan berfoto bareng pasangan di hambatan kuning keemasan yang terlihat magis di dalam kamera.

Desa Belok yang magis [image source]
Lokasi: Belok/Sidan, Petang, Badung

8. Pantai Tegal Wangi – Menikmati Jacuzzi Alam di Bibir Pantai

Pantai Tegal Wangi [image source]
Oke baiklah, sepertinya kita tetap susah move on dari yang namanya pantai kalau sudah datang ke Bali. Dari deretan pantai yang ada di Bali ada satu yang dikenal sangat unik. Bernama Pantai Tegal Wangi, pantai yang memiliki ombak cukup besar ini memiliki lubang-lubang karang cukup lebar di pinggiran pantai. Saat ombak mengguyur daratan, kamu bisa berendam di lubang itu untuk merasakan sensasi jacuzzi bersama si dia tentunya.

Tegal Wangi dan Jacuzzi [image source]
Lokasi: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta, Badung

9. Buyan dan Tamblingan – Danau Kembar yang Memukau dari Ketinggian

Buyan dan Tamblingan [image source]
Ingin menikmati dua danau yang indah secara bersamaan dari ketinggian? Bisa! Kamu dan pasangan bisa datang ke kawasan Bukit Asah dan berhenti di desa Gobleg. Dari ketinggian ini kamu bisa menyaksikan dua buah danau yang berdekatan dan hanya dipisahkan oleh hutan sepanjang 1 kilometer. Oh ya, kamu yang pengin merasakan sensasi dana lebih lama, bisa kok kamping di sini.

Buyan dan Tamblingan camping spot [image source]
Lokasi: Munduk, Banjar, Buleleng

10. Air Terjun Sekumpul – Sekekumpulan Air Terjun yang Menjelma Tirai Putih

Air Terjun Sekumpul [image source]
Terletak sejauh nyaris 100 kilometer di sebelah utara Bali, air terjun Sekumpul menyajikan pengalaman berbeda bagi wisatawan. Setelah mendaki di kawasan yang cukup tersembunyi ini, kamu bisa menikmati air terjun yang sangat banyak. Kamu bisa turun ke bawah dan menikmati aliran air sambil mengagumi punggung tebing yang hijau dan menyegarkan.

Air Terjun Sekumpul dari dekat [image source]
Lokasi: Tejakula, Lemukih, Sawan, Buleleng

Inilah sepuluh tempat paling enggak biasa tapi romantis di Bali. So, jangan lewatkan bulan madumu dengan sesuatu yang biasa. Sesekali mbolang sedikit ke pedalaman Bali yang sangat menakjubkan!

Advertisement
Tags
Air Terjun Akomodasi akomodasi bali Bali cafe bali desa wisata Explore Bali hotel bali Kebun binatang resort wisata bali
Share