Bulan Madu Paling Romantis di Jepang, Ini Tempat dan Waktu Terbaiknya

Banyak hal menarik yang dapat ditemukan di Jepang. Baik dari segi budaya, destinasi wisata, fashion, hingga festival-festival yang menarik. Tak jarang wisatawan yang datang terpikat dengan keindahannya dan mencari cara agar dapat tinggal di sana. Namun, Negeri Sakura ini juga dapat menjadi destinasi bulan madu yang cukup romantis. Hanya saja kamu harus tahu di mana tempatnya dan kapan saatnya untuk datang dan menikmati bulan madu di Jepang.

1. Otaru Snow Light Path Festival, Hokkaido

Kanal Sungai Otaru biasanya menjadi tempat yang paling diminati ketika festival ini diselenggarakan via instagram/@walking.moment

Festival yang diadakan di Kota Otaru ini biasanya berlangsung selama 10 hari di musim dingin. Saat festival ini berlangsung kamu dapat menemukan lampu-lampu yang ditata di sekitar kota nelayan ini. Selain gemerlap lampu yang tersebar di seluruh sudut, kota ini juga akan diselimuti salju. Otaru Snow Light Festival biasa berlangsung di pertengahan bulan Februari. Tentunya hal tersebut akan menjadi momen yang romantis bersama pasanganmu bukan?

Festival lampu ini berlangsung selama kurang lebih 10 hari via instagram/@qingyu.tan

2. Festival Salju Sapporo, Hokkaido

Festival ini menampilkan patung dan replika bangunan yang terbuat dari salju via instagram/@lee_marshall_cali

Festival Salju Sapporo adalah acara tahunan yang diadakan setiap awal bulan Februari. Saat kegiatan ini berlangsung, kamu dapat menemukan berbagai patung dan replika bangunan yang terbuat dari salju dan es dengan skala besar. Festival yang biasa diselanggarakan saat malam hari ini akan semakin mempercantik benda-benda yang dipamerkan tersebut.

Salah satu replika bangunan yang terbuat dari salju via instagram/@luckytcha

3. Kanal Chidorigafuchi, Tokyo

Pohon bunga sakura yang tumbuh di sepanjang kanal via instagram/@japanawaits

Musim semi juga dapat menjadi saat yang tepat untuk datang ke Jepang. Jika memutuskan datang ke sana, Chidorigafuchi adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Setidaknya terdapat 260 jenis bunga sakura di tempat ini. Tak hanya berjalan di pedestrian tepi sungai, kamu juga dapat menyewa perahu dan menyusuri kanal dengan pohon sakura di kanan dan kirinya.

Setidaknya terdapat 260 jenis bunga sakura di Kanal Chidorigafuchi, via instagram/@yeastman

4. Taman Bunga Ashikaga, Tochigi

Bunga wisteria yang tumbuh menyerupai terowongan via instagram/@food.traveller.kk

Taman Bunga Ashikaga ini ditetapkan oleh CNN internasional sebagai salah satu destinasi impian pada tahun 2014. Pada bulan April hingga pertengahan Mei merupakan waktu yang tepat untuk datang ke sini. Karena di bulan tersebut terdapat The Great Wisteria Festival. Sebuah festival yang menampilkan terowongan bunga yang terbentuk oleh bunga wisteria yang jumlahnya lebih dari 350 pohon.

Biasa diselenggarakan di bulan April hingga pertengahan Mei via instagram/@olesyazakour

Jepang memang tak pernah salah untuk dijadikan destinasi wisata, dalam saat apapun. Setiap bagian dari Jepang memang menarik untuk dipelajari maupun dijalajahi. Terlebih lagi untuk menghabiskan waktu bulan madu bersama pasanganmu.

Tags
Bulan Madu Hokkaido honeymoon jepang Luar negeri Tochigi tokyo Wisata
Share