Homestay Unik dan Murah di Malaysia, Liburan ke Luar Negeri Aja

Advertisement

Siapa yang tak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Bukan rahasia, salah satu yang menjadi kendala adalah budget. Yang terbayang adalah mahalnya biaya untuk pergi dan liburan di negeri seberang. Padahal, tak semua luar negeri akan membuatmu bangkrut. Traveling ke Malaysia bisa juga hemat, apalagi memilih homestay yang murah meriah seperti di bawah ini.

Menginap Sambil Selfie di Masbro Village

Mas Bro Village, Melaka, MalaysiaMas Bro Village, Melaka, Malaysia [image source]

Salah satu yang wajib masuk dalam daftarmu adalah Masbro Village di Melaka. Kondominium yang terlihat seperti atap-atap ini bisa menjadi rumah kamu selama liburan di Malaysia. Jangan salah, meski nampak kecil namun bisa muat untuk 6 orang, lho. Per malamnya, Masbro Village memasang tarif kisaran 800 ribu rupiah. Wah, ajak sahabat-sahabatmu untuk patungan. Tentu saja, jangan lupa selfie di depannya, ya.

Mas Bro VillageMas Bro Village [image source]

Coba Tinggal di Rumah Tradisional Melayu ala Homestay Kampung Pak Ali

Homestay Kampung Pak Ali
Homestay Kampung Pak Ali [image source]
Mau traveling sekaligus berkenalan dengan tradisi setempat? Menginap saja di Homestay Kampung Pak Ali yang ada di Persimpangan Tiang Dua Umbai, Melaka. Model kamar-kamar yang disediakan terlihat seperti rumah tradisional Melayu. Meski terlihat sederhana, fasilitas yang ditawarkan sudah modern, termasuk WIFI dan kolam renang. Tak pakai mahal, semalamnya hanya berkisar 280 ribu rupiah. Serunya lagi, lokasinya dekat dengan wisata Melaka, salah satunya adalah Kuil Sam Po Kong.

Homestay Kampung Pak Ali, Melaka
Homestay Kampung Pak Ali, Melaka [image source]

Ngopi dan Istirahat di House Of My Eternal Love

House Of My Eternal Love, Kutai Homestay
House Of My Eternal Love, Kutai Homestay [image source]
Selain Melaka dan Penang yang terkenal dengan street art-nya, selama liburan ke Negeri Jiran ini bisa mampir ke Johor. Meski penuh dengan gedung-gedung tinggi, namun bagian negeri ini memiliki beberapa pantai canti, di antaranya Kukup dan Mersing. Selama di Johor, coba menginap di House of My Eternal Love, Kutai Homestay yang berlokasi di 16, Jalan Susur Kulai 1, Taman Sri Kulai Baru. Semalamnya hanya kisaran 300 ribu rupiah, lho. Selain tempat menginap, homestay ini juga dilengkapi cafe.

House Of My Eternal Love
House Of My Eternal Love [image source]

Bermain dengan Alam di Tebat Sanctuary

Tebat Sanctuary, Negeri Sembilan
Tebat Sanctuary, Negeri Sembilan [image source]
Mau liburan yang lebih berkesan? Datang dan bermain-main saja di Tebat Sanctuary. Tak hanya bisa menginap, di homestay yang berlokasi di Lot 280, Kg Peradong Bt 4 1/4, Kuala Klawang, Jelebu ini juga menyediakan berbagai kegiatan seru. Mau bermain di sungai, atau hiking ke air terjun yang hanya butuh berjalan kaki 20 menitan, semua bisa! Meski terlihat tradisional, perabot di dalamnya sudah modern, kok. Kalau berkunjung saat musim panen, kamu bisa memetik buah dan makan sepuasnya. Asyik!

Tebat Sanctuari
Tebat Sanctuari [image source]
Percaya, kan kalau jalan-jalan ke luar negeri tak semahal yang kamu kira? Ajak sahabat yang bisa diajak patungan. Liburan pun jadi lebih hemat, juga seru karena bareng teman kesayangan. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi homestay unik murah Luar negeri Malaysia
Share