Homestay Solo Murah dan Indah, Menginap Pun Jadi Betah

Advertisement

Keramahan warga dan budaya kalem khas Solo selalu menjadi daya tarik tersendiri yang mengundang wisatawan. Kota asal Presiden Jokowi ini memang tak habis-habisnya membius turis dengan wisata sejarah dan kulinernya. Jika berencana menghabiskan akhir pekan di kota yang juga dikenal dengan nama Surakarta, di bawah ada rekomendasi homestay indah dan murah. Di mana saja?

Interior Lucu di Victoria Guest House

Victoria Guest House Solo
Victoria Guest House Solo [image source]
Menyepi di Solo merupakan pilihan yang tepat setelah seminggu dihadapkan dengan pekerjaan. Selain menarik dengan Kota Tua dan Keratonnya yang magis, kuliner Solo juga menjadi salah satu alasan turis untuk terus datang. Menginap saja di Victoria Guest House yang ada di Jl. Pajajaran Utara I No. 44. Hanya dengan tarif mulai 180 ribu per malamnya, kamu sudah bisa istirahat dengan nyaman. Budget untuk jajan makanan pun jadi lebih banyak.

Victoria Guest House
Victoria Guest House [image source]

Rumah Batu yang Etnik dan Cantik

Rumah Batu Solo
Rumah Batu Solo [image source]
Sayang jika berkunjung ke Solo jika tak mencoba menginap di Rumah Batu. Tempat yang satu ini berlokasi di Jl. Ovensari Raya No.8. Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa rumah ini terbuat dari batu, terlihat juga kayu dan pepohonan asri di sekitar yang membuat tempat menginap ini terlihat adem. Rumah batu juga menyediakan spa, lho. Lumayan nih untuk relaksasi setelah seharian menjelajah kota.

Kolam renang di Rumah Solo
Kolam renang di Rumah Solo [image source]

Istirahat dan Mencoba Gamelan di Cakra Homestay

Cakra Homestay Solo
Cakra Homestay Solo [image source]
Salah satu hal yang bisa membuat liburanmu berkesan adalah menginap di homestay yang Jawa banget. Cakra bisa menjadi pilihan karena di dalamnya ada gamelan, lengkap dengan patung pengantin khas Solo. Interior yang ada di tempat menginap ini juga mengingatkan pada rumah tradisional Jawa. Tarif per malam homestay yang berlokasi di Jl. Cakra No.2, Kauman ini berkisar sekitar 150 ribu saja.

Cakra Homestay
Cakra Homestay [image source]

Ademnya Baluwarti Kraton Solo Homestay

Balurwarti Kraton Solo
Baluwarti Kraton Solo [image source]
Beristirahat di Baluwarti Kraton Solo akan membuatmu serasa menginap di rumah nenek. Tak hanya bangunannya yang tua, perabotannya pun bisa jadi sudah berusia puluhan tahun. Namun, justru ini yang menjadi daya tarik bagi homestay yang terletak di Jalan Wirengan, Kecamatan Baluwarti. Untuk tidur di sini, kamu hanya perlu membayar mulai 150 ribu per malamnya.

Baluwarti Kraton Solo Homestay
Baluwarti Kraton Solo Homestay [image source]
Kalau bisa menekan biaya untuk menginap, ada banyak sisa uang saku yang bisa digunakan untuk kulineran, nih. Pastikan kamu mencicipi Pecel Sego Abang yang sudah hampir punah, ya.

Advertisement
Tags
Akomodasi homestay Indonesia Jawa Tengah Solo
Share