Hiking Ringan dan Seru di Pusuk Pass

Advertisement

Penggemar olahraga menantang dan membuat tubuh berkeringat seperti hiking dan mendaki gunung pasti menjadikan Lombok sebagai salah satu objek wisata yang akan dituju. Maklum saja, pulau yang digandrungi para traveler untuk menikmati keindahan alam ini punya banyak banget wisata alam yang keren yang cukup menguras keringat, salah satunya adalah hiking di Pusuk Pass.

Wah di mana itu? Pusuk Pass merupakan sebuah hutan wisata yang letaknya di Hutan Rinjani barat. Luasnya? 43 ribu hektar lebih hihihi. Udaranya sejuk luar biasa karena terhadap banyak sekali pepohonan yang tinggi menjulang dan rimbun tumbuh di sana. Menyenangkan sekali!

Pemandangan spot hiking Pucuk Pass (c) Panoramio
Pemandangan spot hiking Pucuk Pass (c) Panoramio

Jika Anda ingin mendapatkan suasana baru dari biasanya, hiking seru dan santai di Pusuk Pass bisa jadi pilihan. Tidak terlalu tinggi dan juga mudah dijangkau, objek wisata di Lombok ini juga bersih sekali. Tidak heran jika para pengunjung begitu menikmati kenyamanan udara segar dan juga alam yang bersih di Pusuk pass ini.

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk hiking seru di tempat travel idola pecinta alam ini? Cukup kurang dari enam jam, Anda sudah bisa menaklukkan Pusuk pass yang keren ini. Di sana juga ada banyak sekali monyet, yang bermain-main di antara pohon dan dahan yang menggantung. Cukup santai saja karena mereka tidak mengganggu kok.

Pusuk Pass (c)  panduanwisata.id
Pusuk Pass (c) panduanwisata.id

Berangkat ke sana disarankan pagi-pagi saja biar tidak terlalu malam pulangnya. Untuk lebih mudahnya, gunakan saja jasa tour and travel Lombok yang terpercaya. Selain mengantarkan Anda juga bisa menjadi tour guide biar perjalanan lebih mudah dan juga menyenangkan. Sudah siap untuk jalan-jalan ke Pusuk Pass? Yuk sesekali menikmati alam bebas, jangan ke mall terus.

Advertisement
Tags
Pusuk Pass traveling Trek Hiking di Lombok
Share