4 Hewan Disayang Pengasuh Bikin Kita juga Ingin Merawatnya

Di media sosial, banyak cerita tentang hewan yang diperlakukan semena-mena oleh petugas kebun binatang atau semacamnya. Contohnya kandang tidak pernah dibersihkan, tak diberi makan dalam kurun waktu lama atau bahkan dipukuli. Ini sangat berbeda 360 derajat dengan binatang-binatang yang akan Traveling Yuk bahas kali ini. Ada beberapa hewan yang sangat disayang oleh pengasuh. Ingin tahu kisahnya seperti apa? Simak ulasan berikut ini. 

Panda yang Tak Bisa Lepas dari Pengasuhnya 

hewan disayang pengasuh
Pengasuh panda via instagram/cvshark

Semua orang di dunia pasti sudah tahu kalau panda di China adalah hewan paling beruntung sejagat raya. Hal ini dikarenakan panda memiliki pengasuh yang sangat peduli dengan mereka. Para panda ini akan dimanjakan oleh para pengasuh, mulai dari diberi makan, digendong, mengajaknya bermain dan masih banyak lagi.

hewan disayang pengasuh
Perawat panda via instagram/we_love_pandaaa

Hal inilah yang membuat hewan berwarna hitam dan putih ini seakan tidak bisa lepas dari pengasuh. Ini dibuktikan dengan banyaknya video yang beredar, seperti panda akan terus memegang kaki atau tangan pengasuh supaya tidak pergi darinya. 

Orang Utan yang Diperlakukan Bagai Anak Sendiri 

hewan disayang pengasuh
Orang utan disayang pengasuh via instagram/timlaman

Hewan beruntung lain yang disayang oleh pengasuh adalah orang utan. Biasanya, hewan berwarna coklat ini akan dirawat sedemikian rupa oleh pengasuh. Tidak hanya diberi makan dan dibersihkan tempat tinggalnya, para perawat ini juga dengan setia mengajak mereka jalan-jalan.

Orang utan dan pengasuh via instagram/orangutanfoundationintl

Bahkan, di waktu tertentu, binatang lucu tersebut akan digendong di depan atau belakang layaknya anak kecil. Pemandangan seperti ini bisa Teman Traveler lihat di penangkaran orang utan wilayah Sumatera atau Kalimantan. 

Gorila yang Dirawat Pengasuh Sejak Lahir 

Dua gorila dan pengasuhnya via Facebook/The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers

Ada juga cerita gorila yang disayang oleh perawatnya. Kisah ini sempat viral karena sang pengasuh bernama Mathieu Shamavu membagikan selfienya dengan gorila.

Setelah ditelusuri, ternyata si pengasuh sekaligus petugas dari Taman Nasional Virunga, Republik Kongo tersebut mempunyai maksud tertentu di kala berselfie. Ia ingin manusia mengurangi perburuan liar kepada hewan apapun. Ini dikarenakan, bisa mengurangi populasi dari binatang tersebut. 

Selfie dengan gorila via Facebook/The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers

Itulah deretan hewan yang sangat disayang oleh para pengasuh. Mereka mendapatkan perlakuan yang layak, sehingga binatang-binatang ini seperti tidak mau jauh dari perawatnya. Mari kita ucapkan terima kasih kepada para pengasuh ini yang sudah merawat hewan tersebut dengan baik. Berkat mereka, populasi hewan-hewan di atas masih terjaga sampai saat ini. Teman Traveler setuju, kan?

Tags
hewan disayang pengasuh news
Share