HeHa Waterfall Bogor, Ada Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

Advertisement

Ada yang baru di Bogor! Buat kamu yang sudah ingin berlibur di tempat baru, bisa banget mampir ke HeHa Waterfall yang ada di kawasan Puncak, Bogor. Tepatnya ada di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Terdapat air terjun buatan dan beberapa spot yang bisa kamu jadikan untuk latar foto Instagrammable.

Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia

HeHa Waterfall dibangun oleh HeHa Group. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan beberapa tempat wisata di Yogyakarta, yaitu HeHa Sky View, HeHa Ocean View, HeHa Forest, Stone Valley By HeHa. Tempat wisata ini mengusung konsep wisata outdoor yang modern dengan menyuguhkan pemandangan tak biasa.

HeHa Waterfall Bogor
Foto via Kompas

Tempat wisata yang sudah resmi dibuka pada Kamis, 19 Oktober 2023 lalu ini, memiliki luas lahan 3 hektare. Ada air terjun buatan pertama di Indonesia lho! Dengan lebar 90 meter dan tinggi 40 meter, air terjun buatan ini masuk penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai air terjun buatan terbesar di Indonesia yang pertama.

Fasilitas di HeHa Waterfall Bogor

Tidak hanya air terjun yang keren sebagai bintang utama, terdapat beberapa spot Instagrammable yang menjadi wisata utama di sini. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pohon pinus di HeHa Waterfall. Ada beberapa fasilitas yang sudah bisa kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah restoran, bar, VIP Dining, toko cinderamata, hingga kios-kios UMKM.

HeHa Waterfall Bogor
Foto via Liputan6

Masih dalam proses pembangunan, nantinya HeHa Waterfall akan menyediakan Cabin Suites untuk menginap dan area bermain anak. Rencananya, akan ada permainan ATV dan anak-anak. Awal tahun 2024 sudah bisa dinikmati nih!

Jam Operasional dan HTM HeHa Waterfall Bogor

Selama soft opening, HeHa Waterfall yang ada di Bogor ini buka pukul 08.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Kamu bisa membeli tiket di tempat atau on the spot dengan harga Rp20.000 untuk weekdays dan Rp25.000 untuk weekends.

HeHa Waterfall Bogor
Foto via Kompas

Setelah berkunjung ke HeHa Waterfall, kamu juga bisa mengunjungi wisata-wisata lain di sekitarnya. Seperti Taman Safari Indonesia Bogor yang berjarak 500 meter dari HeHa Waterfall. Bisa juga kemah dengan memandang Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak di Camping Gayatri Puncak Bogor yang bisa ditempuh sekitar 10 menit berkendara.

Berada di kawasan Puncak, Bogor, yang menjadi tempat wisata favorit banyak orang, diharapkan akan ada banyak wisatawan yang bisa menikmati pemandangan, suasana, hingga fasilitas yang ada di tempat wisata baru ini.

Advertisement
Tags
Air Terjun Buatan Air Terjun Buatan Pertama dan Terbesar di Indonesia Air Terjun di Bogor HeHa Waterfall Bogor Puncak Bogor tempat wisata di puncak bogor wisata di bogor
Share