Harga Tiket Pesawat Turun Hingga 60%, Saatnya Kembali Rencanakan Liburan

Fenomena masyarakat Aceh yang beramai-ramai membuat paspor untuk terbang ke Jakarta, menjadi satu keresahan yang sampai ke pihak perusahaan maskapai Indonesia. Dilansir dari berbagai sumber, sejumlah maskapai penerbangan setuju untuk menurunkan tarif tiket pesawat domestik. Harga tiket pesawat turun, diberlakukan mulai Minggu (13/1/2019).

INACA Setuju Menurunkan Harga Tiket Pesawat via Instagram/ hatta_celebes

Sebagian rute, bahkan sudah mengalami penurunan harga sejak Jum’at (11/1/2019) lalu, seperti yang dituturkan Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) pada (13/1/2019). Seperti apa lengkapnya? Berikut Travelingyuk sampaikan informasinya dari berbagai sumber.

1. Tiket Pesawat Domestik Turun 20% – 60%

Tiket Pesawat Diputuskan Turun 20-60% via Instagram/ majalah_haloindonesia

Harga tiket pesawat turun, dikatakan IG. N. Askhara Danadiputra, Ketua Umum INACA yang dilansir dari berbagai sumber, merupakan inisiatif dari asosiasi karena mendengar keluhan dari masyarakat. Dituturkan Askhara Danadiputra pada (13/1/2019), penurunan harga tiket pesawat cukup bervariasi. Hanya yang pasti ada di angka 20% dan tertinggi ada pada angka 60%.

2. Penurunan Harga Sudah Sesuai Aturan

Penurunan Harga Tiket Sudah Sesuai Regulasi via Instagram/ riky_ozo

Harga tiket pesawat turun sudah dilakukan berdasarkan regulasi dan sesuai dengan aturan tata kelola industri penerbangan nasional. Dilansir dari berbagai sumber, aturan tersebut tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dengan tetap meningkatkan pengawasan terhadap keamanan dan maintenance seluruh pesawat. Seperti yang diungkapkan oleh IG. N. Askhara Danadiputra selaku Ketua INACA.

Masih menurut penuturan IG. N. Askhara Danadiputra, penurunan tarif seluruh maskapai akan tetap dan terus meningkatkan keamanan penumpang. Penurunan harga tiket yang dilakukan, adalah bukti kepedulian INACA pada kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan transportasi udara, di tengah kesulitan yang sudah lama dialami oleh maskapai nasional.

3. Harga Kembali Normal

Ilustrasi Suasana di Bandara via Instagram/ ipapwirawan

Kenaikan harga tiket pesawat yang menjadi fenomena tersendiri di masyarakat, disebabkan oleh kenaikan tiket yang terjadi pada musim libur Natal dan tahun baru beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, penurunan harga tiket pesawat ini pun akan kembali disesuaikan atau dinormalkan pada harga semula sebelum masa liburan tiba.

Masih menurut Ketua Umum INACA, angka penurunan akan menyesuaikan dengan kebutuhan serta daya beli masyarakat. Bukan dari persentase, melainkan memperhitungkan kebutuhan masyarakat serta daya beli masyarakat yang berbeda di tiap-tiap daerah.

4. Beberapa Harga Tiket Pesawat Domestik Sudah Turun Sejak 11 Januari 2019

Harga Tiket Pesawat Beberapa Rute Sudah Turun Sejak 11 Januari 2019 via Instagram/ apung.sumengkar

Turunnya harga tiket pesawat, sebenarnya sudah turun sejak 11 Januari 2019 lalu. Maskapai Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (INACA) telah menurunkan harga tiket penerbangan untuk beberapa rute domestik. Di antaranya, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta-Surabaya, dan Bandung-Denpasar. Penurunan harga tiket untuk beberapa rute, akan terus dilanjutkan.

Harga tiket pesawat turun, mulai dari angka 20% – 60% tentu merupakan sebuah upaya baik dari pihak maskapai Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan transportasi masyarakat. Dampak terhadap bidang pariwisata dalam negeri pun bisa ikut diperbaiki. Kalau begitu, sudah siap bepergian dengan pesawat lagi? Saatnya kembali rencanakan liburan! Siapkan dan perhatikan segala kebutuhan ya!

Tags
Akomodasi harga tiket pesawat turun Indonesia info terbaru
Share