Ini Harga Tiket Untuk Menggendong Panda, Gemesiiin!

Sudah tahu kan panda adalah hewan menggemaskan asli Tiongkok, China? Kemarin, pada tanggal 28 Septemberi 2017 pasangan panda betina dan jantan pinjaman dari Pemerintah China sudah tiba di Indonesia. Rencananya, kedua mamalia hitam dan putih tersebut dimaksudkan untuk program pengembangbiakan atau breeding loan.

Di asalnya, China, kita bisa bertemu dengan banyak binatang lucu ini di Chengdu Panda Base. Di taman bermain ini, panda bisa bermain dengan bebas. Kamu bisa berkeliling dan menikmati panda bermain dengan teman-temannya yang menggemaskan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memeluk baby panda, lho. Bagaimana caranya?

Chengdu Panda
Chengdu Panda [image source]
Tiket masuknya ke Taman Chengdu, China sekitar 120 ribu rupiah. Kamu harus membayar khusus untuk bisa memeluk baby panda. Untuk maksimal 2 menit memeluk dan berpose dengan panda, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar $307 atau lebih dari 4 juta rupiah.

Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding
Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding [image source]
Saat berinteraksi dengan mamalia pemakan bambu ini, kamu wajib mengenakan pakaian dan sepatu pelindung agar tidak membawa kuman atau penyakit. Jangan lupa meminta saudara atau teman untuk memotretmu saat menggendong binatang seperti boneka berbulu tersebut.

Panda di Chengdu Research
Panda di Chengdu Research [image source]
Sesi memeluk panda dijadwalkan pada pukul 10.30 dan 2.30. Dalam sekali sesi hanya diperbolehkan 20 orang. Si baby black and white juga perlu beristirahat dan tidak boleh terlalu sering dipegang. Namun, kamu boleh tenang. Dengan harga semahal itu, antrian pun tidak panjang.

Memeluk panda di Chengdu
Memeluk panda di Chengdu [image source]
Jangan berharap terlalu tinggi bahwa panda yang di Indonesia juga akan membuka fasilitas ini, ya. Binatang yang terbiasa dengan hawa sejuk ini masih dalam tahap pengenalan dengan suasana di tempat baru. Semoga bisa betah dan tetap sehat saat tinggal di Indonesia, ya. Setuju, kan?

Tags
chengdu China Indonesia info terbaru
Share