4 Gunung Cantik yang Terkenal Sebagai Tempat Cari Pesugihan

Gunung memiliki panorama yang begitu mempesona. Dibalik lekak-lekuknya tersimpan banyak keragaman tanaman dan juga hewan yang menjadi penghuni alam sekitar. Lanskapnya yang tidak rata juga menjadi spot yang menantang bagi pecinta petualangan untuk melakukan trekking menakhlukkan medan yang ganas.

Namun apa jadinya jika gunung-gunung tersebut menyimpan sejuta misteri yang tak lazim. Bukan isinya yang dipenuhi dengan hewan-hewan buas melainkan cerita-cerita mistis yang menyelimutinya. Tidak hanya itu, kadang entah berawal dari siapa dan sejak kapan, gunung-gunung ini menjadi lokasi ritual yang tidak masuk akal.

Ada yang digunakan sebagai tempat bertapa untuk mencari kesaktian, mencari pesugihan hingga ada yang digunakan sebagai tempat seks bebas. Berikut 4 gunung penuh misteri yang ada di Indonesia.

1. Gunung Kawi, Kabupaten Malang – Gunung Tempat Mencari Pesugihan yang Terkenal Hingga Luar Negeri

Indonesia patut bangga ketika daerahnya dikenal hingga luar negeri. Namun bagaimana jika bukan keindahan alamnya yang bikin turis mengenal daerah ini namun karena daya magisnya yang konon dapat membuat orang menjadi kaya secara instan? Ya, di Jawa Timur, tepatnya berada di Kabupaten Malang terdapat sebuah gunung yang sangat terkenal bagi para pencari pesugihan.

Gunung Kawi, Kabupaten Malang (c) wikimedia
Gunung Kawi, Kabupaten Malang (c) wikimedia

Gunung Kawi adalah gunung yang sangat terkenal di Indonesia bahkan Asia Tenggara untuk mencari pesugihan. Banyak warga asing yang berasal dari Singapura, Malaysia, Myanmar serta Tiongkok sering berziarah ke puncak gunung untuk berbagai kepentingan.

Meskipun hingga kini belum ada data yang valid mengenai berapa orang yang berhasil menjadi kaya pasca melakukan ritual di gunung ini namun banyak orang yang percaya jika dengan melakukan ritual di gunung Kawi akan mendatangkan rezeki. Dengan ketenaran yang dimilikinya banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan.

Mereka berkedok ingin membantu si target dalam melancarkan urusan mencari pesugihan dengan cara memungut biaya slametan, sesaji dan lain-lain. Hasilnya bukan uang yang ngumpul namun harta pengunjunglah yang terkuras habis di sana. Berminat mencari pesugihan di gunung Kawi?

2. Gunung Merapi, Magelang – Tempat Mencari Pesugihan dengan Menyembelih Hewan Sesaji

Ada berbagai cara untuk memperoleh pesugihan, salah satunya dengan cara menyembelih hewan yang digunakan sebagai persembahan untuk mendapatkan pesuguihan tersebut. Biasanya hewan-hewan persembahan tersebut antara lain ayam atau kambing.

 Gunung Merapi, Magelang (c) arya kakek multimedia
Gunung Merapi, Magelang (c) arya kakek multimedia

Pesugihan jenis ini dapat ditemui di Gunung Merapi. Merapi sejak dahulu memang menyimpan sejuta misteri. Gunung teraktif di dunia ini, menjadi tempat yang banyak dikunjungi pasca peziarah dan tidak sedikit dari mereka yang datang untuk mencari jalan pintas untuk kaya.

Terdapat sebuah gundukan yang dianggap sebagai makam keramat yang berada di Cangkringan, sebuah lereng Merapi di sebelah selatan. Lokasi ini dinamakan Watu Tumpeng, di sinilah tempat yang dipercaya orang sebagai tempat bersemayamnya orang sakti dari masa lampau.

Situs Watu Tumpeng ini ramai didatangi oleh mereka yang ingin mengubah nasib secara instan. Banyak persembahan diberikan pada penunggu ghaib dari situs tersebut. Konon, tempat ini memang tidak meminta tumbal fisik bagi mereka yang berhasil.

3. Gunung Kemukus, Sragen – Tempat Mencari Pesugihan dengan Cara Melakukan Ritual Seks

Belum lama ini berita tentang gunung Kemukus menjadi sorotan luas media asing. Ada wartawan luar negeri melakukan reportase langsung ke gunung ini, dan fakta yang sangat memalukan pun akhirnya terungkap. Gunung Kemukus yang ada di Sragen, Jawa Tengah sudah sangat terkenal sebagai tujuan untuk melakukan ritual mencari pesugihan semacam babi ngepet maupun tuyul.

Gunung Kemukus, Sragen (c) panoramio
Gunung Kemukus, Sragen (c) panoramio

Ritual yang harus dilakukan oleh calon pencari kekayaanpun lain dari pada yang lain. Mereka tidak perlu bertapa di dekat makam atau melakukan ritual slametan dengan jampi-jampi kemenyan. Yang perlu mereka lakukan adalah melakukan hubungan intim dengan pasangan yang tidak sah. Memang sangat gila kedengarannya namun ini adalah rahasia umum yang sudah diketahui banyak orang.

Akhirnya tempat ini sudah seperti tempat prostitusi terselubung di atas gunung yang tidak sedikit orang memanfaatkannya hanya untuk melampiaskan nafsunya saja. Kini gunung Kemukus identik dengan kawasan wisata seks karena di tempat ini orang dengan sesuka hati dapat melakukan hubungan seks dengan alasan untuk menjalani ritual ziarahnya. Karena memang itulah syaratnya jika mereka ingin berhasil menjadi kaya.

4. Gunung Gede, Cibodas – Menjalankan Ritual Pesugihan dengan Tumbal Anak Kandung

Lupakan kesakralan ritual pesugihan di gunung Kawi dan kenikmatan di gunung Kemukus karena gunung yang satu ini lebih ekstrim lagi dalam meminta syarat bagi pencari pesugihan. Di Gunung Gede yang terletak di Cibodas, Jawa Barat ini untuk mendapatkan kekayaan si pencari pesugihan harus mengorbankan buah hatinya sebagai tumbal.

Gunung Gede, Cibodas (c) ganalakimiaunpad
Gunung Gede, Cibodas (c) ganalakimiaunpad

Gunung Gede terkenal dengan pesugihan Munding Seuri yang mana mengharuskan pencari pesugihan untuk merelakan salah satu anaknya untuk dijadikan persembahan. Jadi mereka harus menerima jika wajah anaknya akan cacat. Anehnya kebanyakan pelaku memilih anaknya menjadi sumbing. Namun bukan berarti orang tua yang memiliki anak sumbing itu melakukan ritual pesugihan di gunung Gede ya.

Tempat untuk melakukan ritual di gunung ini sangat tersembunyi. Letaknya berada di balik gunung dan harus melakukan perjalanan sehari penuh. Konon ritual di Gunung Gede hanya akan manjur jika dilakukan pada saat bulan purnama saja.

Itulah keempat gunung cantik di Indonesia yang banyak digunakan sebagai tempat mencari pesugihan. Meski cara-cara ini tidak sesuai dengan falsafah hidup bangsa Indonesia yang berketuhanan namun tidak sedikit orang yang tetap melakukan ritual tersebut. Bagaimana pendapat kalian mengenai kegiatan-kegiatan di gunung tersebut?

Baca Juga: 10 Tempat Paling Berbahaya, Terpapar Radioaktif Mematikan

Tags
Cibodas Gunung Indonesia Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Magelang Malang mistis sragen
Share