Gunung Luhur, Negeri Atas Awan Teranyar di Banten

Baru-baru ini ada tempat wisata yang tengah viral di media sosial. Bertajuk Gunung Luhur, destinasi ini berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten. Keberadaannya sedang jadi buah bibir lantaran sajikan keindahan pemandangan bak negeri di atas awan. Teman Traveler penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Ditemukan oleh Pekerja yang Tengah Memperbaiki Jalan 

gunung luhur
Pemandangan Gunung Luhur via instagram/andi.utsman 

Keindahan negeri di atas awan ini ternyata mempunyai sejarah tersendiri. Keberadaannya bermula dari para pekerja yang tengah memperbaiki jalan di sekitar Gunung Luhur. Mereka lantas mengunggah foto-foto pemandangan indah tersebut ke ke media sosial, hingga akhirnya menarik orang-orang untuk datang. 

Banyak Dikunjungi Wisatawan Setelah Viral 

gunung luhur
Banyak dikunjungi wisatawan via instagram/agungtravel.id

Sejak viral di media sosial, negeri di atas awan milik Banten ini ramai dikunjungi wisatawan. Sebagaimana dilansir Kompas, pengelola Gunung Luhur, Sukmadi, mengatakan bahwa makin hari pengunjung makin bertambah. Mereka tak hanya berasal dari Kabupaten Lebak, namun juga luar daerah. Wisatawan lokal sekitar 30 – 40 persen, sisanya dari luar kota maupun provinsi. Ada yang datang dari Jakarta, Bandung, Bogor, hingga Lampung. 

Waktu Terbaik untuk ke Tempat Wisata 

Muncul di waktu tertentu via instagram/cylvantan

Hamparan awan di Gunung Luhur ternyata tak muncul setiap waktu. Jadi jika Teman Traveler ingin melihatnya, bisa datang antara pukul 05.00 hingga 08.00. Di luar jam tersebut, kalian hanya akan melihat barisan awan tipis dan panorama Kabupaten Lebak dari ketinggian.

Tersedia penginapan untuk Para Pengunjung  

Ada penginapan via instagram/rickaprasetiyani31

Nah, karena hamparan awan hanya muncul selama tiga jam, pengunjung disarankan para untuk menginap supaya tak kehilangan momen. Jangan khawatir, pengelola kawasan wisata Gunung Luhur sudah sediakan beberapa opsi penginapan kok.

Di sekitar kawasan ini Teman Traveler akan menemukan deretan warung yang menyewakan kamar dengan tarif antara Rp100 ribu hingga Rp250 ribu per malam. Jika ingin lebih hemat, bisa menyewa tenda dengan harga rata-rata Rp80.000. 

Bagaimana, indah kan tempat wisata satu ini? Bagi Teman Traveler yang sedang berlibur ke Banten, bisa mampir ke negeri atas awan satu ini. Lokasinya berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar Rp5.000 saja.

Tags
Banten Gunung Luhur Indonesia Kabupaten Lebak Wisata
Share