Gunung Hakodate, Nikmati Panorama Kota dari Ketinggian

Jepang memiliki banyak keindahan alam menawan. Salah satu sudut terbaik untuk menikmatinya adalah Mount Hakodate alias Gunung Hakodate. Gunung yang berada di kota pelabuhan tersebut jaraknya sekitar empat jam naik kereta dari Sapporo.

Jalan menuju Mount Hakodate (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Puncak Hakodate bisa ditempuh dengan berbagai cara, mulai dari berjalan kaki, naik mobil atau bus, atau cable car. Saya sendiri memilih jalan kaki dari Stasiun Hakodate ke Motomachi, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan dengan cable car. Sepanjang perjalanan, banyak pemandangan menarik yang tersaji.

Ribuan tangga menuju puncak gunung (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Kunjungan saya bertepatan dengan musim dingin, dengan suhu udara mencapai minus 10 derajat celcius. Salju turun tiada henti, saya pun beberapa kali jatuh terpeleset lantaran permukaan tanah jadi sangat licin. Tapi saya tetap puas, karena semua perjuangan tersebut terbayar dengan panorama indah sepanjang perjalanan.

Red Brick Warehouse

Berfoto di dekat Red Brick Warehouse (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Red Brick Warehouse merupakan salah satu bangunan unik yang bisa Teman Traveler temukan di sekitar Mount Hakodate. Struktur bercorak merah bata ini dulunya merupakan kantor pos dan perusahaan perikanan, namun kini disulap menjadi area perbelanjaan.

Di sini Teman Traveler bisa menemukan aneka kerajinan tangan khas Hakodate. Selain itu masih ada gerai yang tawarkan aneka barang-barang import, gelas, snack, serta aneka hasil laut.

Motomachi dan Bay Area

Pemandangan di sekitar Motomachi Park (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Motomachi dan Bay Area memiliki deretan gedung indah yang patut disimak. Teman Traveler bisa habiskan waktu sembari jalan-jalan santai di sekitar sini. Dijamin takkan menyesal, lantaran panorama di sekitar sini juga sangat indah.

Kumpulan Gereja

Hakodate Orthodox Church (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Area Motomachi juga memiliki sejumlah gereja. Masing-masing mengusung gaya arsitektur menarik. Terlihat sangat indah, sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang berfoto.

Puncak Hakodate

Pemandangan dari cable car (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Di sinilah Teman Traveler bisa melihat indahnya panorama kota dari ketinggian. Dijamin bakal puas, lantaran tingginya mencapai 334 meter. Datang di malam hari, panorama yang tersaji bakal lebih indah. Kalian bisa melihat cantiknya warna-warni lampu dari kejauhan.

Panorama kota (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya mengagumi keindahan di sekitar Gunung Hakodate. Meski sedang memasuki musim dingin, pengalaman jalan-jalan ke sini benar-benar berkesan buat saya. Teman Traveler yang berencana wisata ke Jepang jangan lupa mengunjungi tempat ini juga ya.

Tags
jepang kontributor Luar negeri Travelingyuk wisata jepang
Share