Pesona Gunung Bromo, Wisata Impian Para Kasmaran

Teman Traveler tentu sudah tahu mengenai indahnya Gunung Bromo, bukan? Selain dikenal sebagai tempat wisata, Gunung Bromo juga punya banyak pesona bagi setiap pasangan. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak sedikit pasangan yang memilih gunung ini sebagai lokasi foto pre-wedding. Berikut ini alasan mengapa Gunung Bromo dikatakan sebagai wisata impian para kasmaran.

Bromo sendiri merupakan gunung berapi aktif yang berada di empat wilayah Kabupaten di Jawa Timur, yakni Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Salah satu Gunung Indonesia ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Bromo didiami oleh penduduk asli yaitu Suku Tengger. Bagi mereka, tempat ini dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali, masyarakat Suku Tengger melakukan upacara, yaitu Upacara Kasada Bromo.

Perjalanan ditemani pemandangan indah

gunung bromo wisata impian
Perjalanan menuju Bromo (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Menuju lokasi Gunung Bromo ada beberapa jalur dan rute, diantaranya Tumpang-Malang yang searah dengan Ranu Pani menuju Gunung Semeru. Perjalanan dimulai melewati Probolinggo sebagai jalur alternatif.

Jalur Probolinggo lebih diminati karena banyaknya tempat menginap di sekitar Gunung Bromo. Sepanjang jalan nantinya kamu akan terpesona dengan pemandangan alam dan hamparan kebun yang cantik.

gunung bromo wisata impian
Kebun sayur yang indah (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Akses transportasi yang mudah

Pemandangan Gunung Bromo (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Gunung Bromo memiliki lautan pasir dan padang savana yang sangat luas. Jika ingin menjelajahi kawan pasirnya, disarankan untuk menggunakan jeep. Hal ini penting dilakukan demi keselamatan selama perjalanan. Kamu pun tak perlu repot mencari persewaan jeep, karena ada banyak warga di sana yang menyewakannya. Jeep ini nantinya bermuatkan 5-6 penumpang.

Padang Savana Gunung Bromo (c) Tikka Dessy Harsanti/Travelingyuk

Untuk pengunjung yang ke Bromo menggunakan sepeda motor, disarankan menggunakan kendaraan yang punya daya kuat. Hal ini untuk menghindari tanjakan berbahaya yang memungkinkan terjadinya kecelakaan. Jadi Teman Traveler lebih baik utamakan keselamatan ya.

Foto bersama pasangan semakin romantis

Lautan Pasir Gunung Bromo (c) Tikka Dessy Harsanty

Selain berkeliling menggunakan kendaraan, Gunung Bromo juga menyediakan sewa kuda. Teman Traveler pun tak usah takut untuk mencoba karena akan diawasi oleh pawang kuda. Kamu dan pasangan pun bisa benar-benar menikmati suasana sejuk di Bromo. Makin romantis, foto pre-wedding jadi terlihat manis.

Itu dia bukti mengapa pesona Gunung Bromo bisa menjadi wisata impian para kasmaran. Jadi kapan mau mengajak doi ke sini? Yuk segerakan!

Tags
Gunung Bromo Indonesia Jawa Timur kontributor Malang Travelingyuk
Share