Guilderton Caravan Park, Tempat Berkemah Mengesankan di Australia Barat

Menikmati liburan dengan caravan, campervan maupun berkemah adalah hal yang biasa dilakukan di Australia. Maka tak heran, kita bisa dengan mudah mendapati caravan park di negeri kanguru ini. Salah satu caravan park yang paling menarik perhatian adalah Guilderton Caravan Park. Untuk lebih jelasnya, Teman Traveler bisa simak ulasan berikut ini.

Ada Dua Tipe Tempat yang Bisa Dipilih

Guilderton Caravan Park
Suasana di Guilderton Caravan Park (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Seperti halnya hotel pada umumnya, caravan juga bisa dipesan secara online untuk memilih tempat sesuai keinginan. Di Guilderton Caravan Park disediakan dua tipe tempat. Pertama, caravan / camping sites untuk dua orang dengan ataupun tanpa colokan listrik, beserta kamar mandi sharing. Harga per malam di caravan park ini mulai dari $29.10 hingga $36.40 ( Rp277ribu – Rp345 ribu) untuk berdua saat low season. Sedangkan saat high season, tarif per malamnya antara $31.20 hingga $48.80 (Rp297 ribu – Rp464 ribu). Beserta tambahan fee $10.90 (Rp103 ribu) untuk setiap tamu yang datang lebih dari dua orang dan berumur tiga tahun ke atas.

Sedangkan tipe yang kedua adalah chalet atau yang berbentuk seperti motel, sehingga Teman Traveler tidak perlu membawa caravan sendiri maupun tenda. Kalian juga akan mendapatkan kamar mandi pribadi. Harga untuk tipe ini adalah $145.60 (Rp1,3 juta) untuk low season dan $176.80 (Rp1,6 juta) saat high season untuk dua orang . Dengan tambahan fee $20.80 (Rp198 ribu) untuk tamu lebih dari dua orang dengan umur di atas tiga tahun. Maksimum tipe chalet ini hanya boleh diisi enam orang saja.

Untuk low season di sana dimulai saat awal Mei hingga akhir September. Sedangkan high season dimulai pada akhir September hingga awal Mei. 

Jam Check In dan Check Out Seperti Hotel Pada Umumnya

Guilderton Caravan Park
Lokasi menginap (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Selain bisa dipesan secara online, kesamaan lainnya dengan hotel adalah diterapkan juga sistem Check In dan Check Out. Ketika jam sudah menunjukkan pukul 14.00 waktu setempat, petugas resepsionis akan memberikan kartu pembuka portal supaya pengunjung bisa bebas keluar masuk di caravan park ini.

Ada Banyak Fasilitas yang Disediakan

Guilderton Caravan Park
Kamar mandi sharing (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Selain pilihan ada tidaknya colokan listrik di area menginap, fasilitas yang akan didapatkan para pengunjung sangat banyak. Seperti kran air, tempat barbeque dan laundry.

Nah, untuk kamar mandinya cukup istimewa, Teman Traveler. Ini dikarenakan kamar mandinya sangat bersih meskipun digunakan bersama dengan pengunjung lain. Bersihnya toilet ini disebabkan adanya petugas yang selalu membersihkan setiap 30 menit sekali.

Pemandangan Menakjubkan di Caravan Park

20181216_105351_C3E.jpg
Papan keterangan (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Di caravan park ini kalian juga disuguhkan dengan pemandangan indah. Untuk melihatnya, Teman Traveler hanya perlu naik tangga menuju ke puncak perbukitan. Dari sana kalian bisa melihat pertemuan antara Moore River dan Samudera Hindia. Bisa dibayangkan betapa indahnya pertemuan warna air sungai yang pekat dengan birunya laut.

20181216_105411_lwF.jpg
Pemandangan dari atas bukit (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan

20181216_101714_DS9.jpg
Area memancing (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Ada banyak aktifitas yang bisa Teman Traveler lakukan di sana. Seperti memancing, bermain jetski, banana boat sampai dengan kayak. Kalau kalian bosan beraktivitas di air, kalian dapat berselancar di pasir atau yang biasa disebut dengan sandboarding.

20181216_163642_7Jo.jpg
Jembatan dekat caravan park (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Selain itu, kalian juga bisa menikmati beragam pemandangan di sana. Tak hanya pertemuan air sungai dan laut, tapi panorama senjanya tidak boleh kalian lewatkan. Matahari terbenam akan terlihat dengan jelas di caravan park tersebut.

Itulah tadi Guilderton Caravan Park yang berada di sudut Australia. Di caravan park tersebut tidak hanya menyediakan penginapan. Tapi juga fasilitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung. Jadi, jangan lupa berkunjung ke sana ketika sedang berlibur di Australia Barat.

Tags
Akomodasi Australia Barat Guilderton Caravan Park kontributor Luar negeri
Share