Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno di Solo, Nongkrong Favorit Para ‘Kalong’

Biasanya, tempat kuliner buka pagi hingga tengah malam. Namun beda halnya dengan Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno yang jam bukanya dini hari. Tidak salah jika tempat kuliner di Solo ini dijuluki sebagai tempat nongkrong favorit para ‘kalong’ si manusia-manusia yang sering insomnia. Tidak hanya jam bukanya saja yang unik, rasa dan keberadaanya sudah melegenda di Solo. Mari kita ulas lebih mendalam mengenai Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno ini.

Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno Sejak 1970

Gudeg ceker yang menggugah selera, Via Instagram soloinfo
Gudeg ceker yang menggugah selera, Via Instagram soloinfo

Ternyata sang pemilik yang bernama Bu Kasno sudah mulai meracik gudeg sejak tahun 1970. Resepnya diwarisi dari ibunya yang juga menjual gudeg sejak tahun 1932. Dengan resep turunan dari sang ibu, Bu Kasno menjadi salah satu legenda kuliner yang sulit ditampik di Solo. Bahkan, meskipun jam bukanya dini hari, tempat kuliner di Solo satu ini tetap saja antri. Maka dari itulah buat Teman Traveler yang ingin mencicipi kelezatan dari gudeg ceker racikan Bu Kasno, perlu ekstra sabar.

Menu di Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno

Tampilan yang bikin nafsu makan meningkat, Via Instagram filipusverdi
Tampilan yang bikin nafsu makan meningkat, Via Instagram filipusverdi

Menu utama di Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno adalah gudeg ceker dengan rasa yang sangat sulit ditampik kenikmatanya. Biasanya, dalam seporsi gudeh ceker ini akan ada nasi gurih ditambah dengan ayam kampung empuk, kuah kaldu, sambal krecek, telor bacem, dan juga tidak ketinggalan cekernya yang begitu gurih. Bumbunya pas dan rasanya begitu nikmat.

Lokasi dari Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno

Sosok Bu Kasno yang masih melayani pembeli, Via Instagram keplek_ilat
Sosok Bu Kasno yang masih melayani pembeli, Via Instagram keplek_ilat

Lokasi dari Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno ini berada di Jl. Mongisidi, Margoyudan, Solo. Dari Stasiun Balapan, tempat makan ini bisa dituju dengan lurus saja ke arah timur sekitaran satu kilometer. Setiap hari, warung gudeg ceker ini buka mulai dari jam 01:30 malam hingga 07:00 pagi jika masih tersedia. Warugnya kecil, tenda berukuran sekitar 20 meter persegi saja.

Rasa yang begitu istimewa, Via Instagram keplek_ilat
Rasa yang begitu istimewa, Via Instagram keplek_ilat

Uniknya, di Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno tidak ada meja. Jadi, para pengunjung yang datang menyantapnya dengan cara duduk berdempetan. Meski sederhana, tapi rasanya benar-benar istimewa. Buktinya, banyak orang rela antri lama untuk bisa mencicipi seporsi gudeg ceker di Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno.

Jika sedang jalan-jalan di sekitaran Solo, Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno bisa jadi salah satu destinasi yang dimasukkan ke dalam list tujuan ya Teman Traveler. Terlebih lagi buat kamu yang lapar saat dini hari. Lokasi ini bisa jadi jujukan kala sedang lapar. Tenang saja, rasanya begitu nikmat dan bisa nambah lagi jika kurang.

Tags
gudeg ceker margoyudan bu kasno gudeg ceker solo Indonesia Jawa Tengah Solo wisata di solo
Share