Gudeg Ceker Bu Kasno, Kuliner Tukang Begadang di Solo

Lapar memang bisa datang kapan saja ya, Teman Traveler. Namun bagaimana jadinya jika perut keroncongan di tengah malam? Pastinya bingung karena sebagian warung tentu sudah tutup. Tenang saja, jika kalian sedang liburan di Solo, langsung mampir ke Gudeg Ceker Bu Kasno.

Tak hanya tawarkan solusi untuk perut keroncongan di jam kalong, Gudeg Ceker Bu Kasno juga suguhkan sajian dengan cita rasa memikat. Sekali coba dijamin pengin menambah lagi dan lagi. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kulinernya Tukang Begadang

img_20190827_012735_WHz.jpg
Suasana di dalam kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Gudeg Ceker ini sudah cukup terkenal di Solo dan telah memiliki empat cabang. Kedai yang saya kunjungi kali ini beralamat di Jalan Wolter Monginsidi No.41-43, Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Sajian satu ini bisa dibilang sangat cocok buat Teman Traveler yang suka begadang alias melek semalaman. Warungnya baru buka mulai pukul 01.30 dan tutup pukul 07.00. Dengan kelezatan rasa dan jam bukanya yang unik, gudeg ceker ini telah merengkuh status sebagai salah satu legenda kuliner Solo.

Menu Gudeg Beragam

img_20190827_012631_S1H.jpg
Daftar menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Bu Kasno sendiri sajikan menu gudeg cukup beragam. Teman Traveler bisa cicipi gudeg original, tahu, telur, ayam, maupun ceker. Soal untuk urusan harga, jangan khawatir. Semua menu di sini dibanderol dengan harga murah meriah, alias ramah kantong. Makan di sini dijamin takkan merusak mood liburan gara-gara dompet terkuras.

Pedasnya Nampol

img_20190827_012640_eu5.jpg
Gudeg ceker yang jadi idola (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sesuai namanya, gudeg ceker menjadi salah satu menu idola di Warung Bu Kasno. Dibanderol Rp 20.000 per porsi, salah kuliner legendaris Solo ini hadir dengan tampilan yang begitu menggoda. Sebelum dicoba pun, sudah bikin air liur mengalir deras.

Aromanya segar dari olahan gudegnya bikin mulut tak sabar ingin mengunyah. Begitu dicoba, rasanya memang benar-benar mantap. Sensasi manis dari gudeg benar-benar pas. Sementara itu ceker ayamnya sangat lembut dan gurih. Sungguh nampol ketika menyentuh lidah.

Penggoyang Lidah

img_20190827_012655_GzZ.jpg
Seporsi gudeg yang bikin ketagihan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang kurang suka makan ceker, masih ada menu lain yang tak kalah recomnended, yakni Gudeg Ayam. Seporsinya dibanderol Rp20.000 saja. Begitu pertama mencicipi, kesan pertama yang saya rasakan adalah suwiran daging ayam kampungnya begitu lembut. Sajiannya juga full bumbu. Siap-siap saja lidah kalian bergoyang ketika menyantap gudeg legendaris ini.

Pelanggan Lintas Generasi

img_20190827_012614_ng3.jpg
Selalu ramai dipadati pelanggan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski mulai buka dini hari, warung ini tak pernah sepi pelanggan. Baik penduduk lokal maupun wisatawan domestik selalu penasaran ingin mencicipi racikan lezat nan melegenda ini. Cita rasa yang terjaga konon jadi alasan mengapa tempat makan ini punya banyak pelanggan setia, bahkan sampai lintas generasi.

Tempat Makan Nyaman

img_20190827_012707_aBT.jpg
Suasana di dalam kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk menjaga selera makan para pengunjung, pengelola sediakan tempat yang cukup nyaman dan representatif. Selain itu, warung ini juga sangat cocok nongkrong, terutama jika Teman Traveler hobi begadang.

Itulah sedikit pengalaman saya menyantap Gudeg Ceker Bu Kasno. Jika Teman Traveler sedang liburan di Solo dan kelaparan di tengah malam, langsung saja mampir ke sini dan buktikan kelezatannya. Dijamin tak bakalan kecewa!

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share