Indahnya Objek Wisata di Guadalajara, Meksiko

Advertisement
Advertisement

Guadalajara merupakan kota termaju di Mexico. Penuh dengan sejarah dan budaya, membuatnya semakin menarik dan menjadi tempat terpenting ke dua di Negara ini.

Terkenal dengan sepak bola dan wisata lainnya seperti museum, taman, gereja, pertunjukkan koboi dan sebagainya. Beberapa bangunan dan tempat berikut merupakan tempat favorit bagi wisatawan disisni.

1. Katedral Guadalajara

Katedral ini mulai dibangun pada 31 Juli 1568 dan terselesaikan pada 19 Februari 1618. Tempat ini dibangun atas perintah dari Raja Spanyol yaitu Felipe II. Sebenarnya katedral ini diberi nama Basílica de la Asunción de Nuestra Señora de la Santísima Virgen María oleh Raja tersebut. Ternyata nama tersebut milik seorang wanita dan gedung tersebut dibangun untuk didedikasikan untuknya.

Katedral Guadalajara
Katedral Guadalajara

Dirancang oleh seorang arsitek bernama Martín Casillas, membuat gaya bangunan ini semakin menarik dengan gaya eropa dan sentuhan neoklasik. Katedral ini telah mengalami beberapa kali renovasi selama seabad, karena pernah terguncang oleh gempa sehingga merusak beberapa bagiannya. Namun, keindahan dari bangunan ini tetap terjaga. Terdapat lukisan yang diciptakan oleh Bartolomé Esteban Murillo dan ada juga peninggalan pusaka yaitu Martyrs Relic yang terbuat dari tulang 23 pria dan masih banyak lagi peninggalan lain yang menarik didalamnya.

2. Templo Expiatorio del Santisimo Sacramento

Gereja yang bergaya kha eropa ini terletak blok bagian barat daya dari pusat kota. Meski tidak murni bergaya Eropa tetapi Anda akan merasakan seperti berada di Prancis dan melihat salah satu candi bergaya Eropa yang mengagumkan.

Templo Expiatorio del Santisimo Sacramento
Templo Expiatorio del Santisimo Sacramento

Meski dibangun dari tahun 1890 dan selesai pada 1970, bangunan ini masih terawat dengan baik. Bagian pintu dari gereja ini terbuat kayu Granadillo yang dilapisi dengan perunggu. Didepannya terdap tiga mozaik itali yang dibuat oleh Pabrik Mozaik Vatikan.

3. Bosque Colomos

Jika Anda membutuhkan tempay yang nyaman dan menenangkan, jawabannya adalah di Bosque Colomos. Di taman ini terdapat hutan kayu dan tempat mendaki yang terbilang luas. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin berolahraga versi modern, disini sudah tersedia mesin olahraga untuk stretching di beberapa titik dari taman ini.

Bosque Colomos
Bosque Colomos

Yang paling menarik dari tempat ini adalah kebun Jepang yang sanga indah dan memukau. Didalamnya terdapat beberapa pemandangan fauna dan satwa liar yang bisa menghilangkan kepenatan Anda dari hiruk pikuk kota.

4. Teater Degollado

Bangunan ini diselesaikan pada tahun 1866 untuk pertunjukkan Angela Paralta yang merupakan seorang penyanyi sopran. Tetapi, dulunya pernah dipakai untuk menyimpan batu permata didalamnya. Ruangan dengan gaya neoklasik karya dari seorang arsitek bernama Jacobo Galvez ini berkapasitas hingga 1.015  orang. Kubahnya yang terlihat sangat indah dengan dekorasi lukisan merupakan lukisan dari Jacobo Gálvez dan Gerardo Suárez.

Teater Degollado
Teater Degollado

Biasanya gedung teater ini digunakan untuk berbagai pertunjukan menarik. Termasuk orkestra, pertunjukan musikal, dan yang pastinya drama teater. Meski tak selalu ada pertunjukan disini, tetapi Anda bisa menikmati keindahannya yang tak kalah memukau.

5. Danau Chapala

Danau Chapala merupakan danau terbesar yang terkenal dengan airnya yang murni.Letaknya tak jauh dari pusat kota Guadalajara yang dapat ditempuh selama 1 jam. Area ini memberikan suasana tenang dan romantis yang jauh dari keramaian kota. Danau ini dikelilingi oleh gunung yang menghadirkan pesona tersendiri.

Danau Chapala
Danau Chapala

Burung-burung bermigran ke tempat ini karena suasana alami dari kemurnian air danau dan tumbuhan sekitarnya. Suasana romantis dari danau ini cocok sekali bagi pasangan kekasih atau bahkan bagi yang sudah menikah. Namun sayangnya, tempat ini tidak bisa dipakai untuk berenang. Jika Anda ingin sekali berenag, tak jauh dari danau ini ada taman rekreasi air yang dilengkapi dengan kolam renang dan seluncuran air.

Lima destinasi diatas wajib Anda kunjungi jika Anda berada di Guadalajara. Sekarang Anda tak perlu lagi ragu untuk menentukan tujuan yang pas ketika berada di kota super indah ini.

Advertisement
Tags
Share