Gua Terbesar Sedunia di Vietnam, Tiket Masuknya 36 Juta!

Tahukah Anda Gua Terbesar Sejagat? Son Doong namanya. Gua ini masih menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Kabupaten Bo Trach, Propinsi Quang Binh, Vietnam. Jika dilihat dari peta, lokasi Gua ini berada di tengah-tengah negara Vietnam, tepatnya antara kota Hanoi dengan kota Ho Chi Min.

Baca Juga :6 Bangunan Megah Ini Hasil Gagasan Presiden Soekarno

Gua Son Doong sempat terkubur rapat selama ribuan tahun dan tak terjamah oleh manusia sama sekali. Sebenarnya penduduk setempat mengetahui keberadaan Gua ini pada tahun 1991, namun tak ada yang berani memasukinya. Hingga kini, Son Doong telah menjadi buruan destinasi bagi pecinta wisata alam. Disamping Ha Long Bay, yang sudah lebih tersohor, rupanya para penjelajah gua mulai berdatangan mengunjungi Gua yang keberadaannya terkuak pada tahun 2009 yang lalu. Seperti ini keadaan Gua Son Doong.

1. Tiket Masuk Gua yang Super Mahal

Tahukah Anda, nominal yang dibutuhkan jika ingin menjelajahi Gua Son Doong? Dilongok oleh travelingyuk melalui beberapa sumber pada (03/12/2014), tiketnya sebesar US$ 3.000,atau sebesar 36 Juta Rupiah. Sebuah harga yang amat mahal untuk tiket masuk.

Tiket Masuk Gua Son Doong Sebesar 36 Juta (c) Ryan Deboodt
Tiket Masuk Gua Son Doong Sebesar 36 Juta (c) Ryan Deboodt

Dibalik harga tiket masuk yang super mahal, pemerintah Vietnam beralasan dengan harga yang fantastis ini, maka intensitas pengunjung Gua hanya sedikit, demi menjaga ekosistem Gua. Nah, jika traveler ingin mencoba menjelajahi Gua Son Doong, pemerintah Vietnam bekerja sama dengan pihak Oxalis Adventures dalam menyediakan paket tur ke dalam Gua. Dalam setahun, Gua Son Doong hanya dikunjungi oleh 224 traveler saja.

Selanjutnya : 2. Gua Terbesar di Dunia

Tags
Gua Son Doong Vietnam. traveling
Share