Green Kubu Ubud, Asyiknya Makan di Tengah Persawahan Bali

Sudah bukan rahasia lagi jika Bali dianggap sebagai salah satu destinasi wisata andalan Indonesia. Namun selain pantai dan budaya, masih ada banyak keindahan di Pulau Dewata yang layak dijelajahi. Salah satunya adalah persawahan. Di Green Kubu Ubud, sobat traveler bisa merasakan asyiknya bersantap siang di tengah hamparan hijau indah.

Tak cuma mempesona, harga makanan yang ditawarkan di Green Kubu Ubud juga sangat terjangkau. Penasaran? Berikut adalah pengalaman salah satu kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis, yang sempat merasakan asyiknya bersantap di sana beberapa saat lalu.

Harga Terjangkau Rasa Memukau

Green Kubu Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Green Kubu Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Ubud sudah lama terkenal dengan pemandangan teraseringnya. Sawah berundak di sana begitu memukau, hingga sudah dianggap sebagai ikon tersendiri. Tak heran banyak sekali restoran lokal berlomba menawarkan sensasi pemandangan menawan tersebut, sembari menyantap hidangan memanjakan lidah.

Papan petunjuk arah di restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Papan petunjuk arah di restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Salah satu restoran Ubud yang mengusung konsep tersebut adalah Green Kubu. Lokasinya berada di Jalan Cinta, Tegalalang. Makanan yang disajikan sebagian besar adalah makanan lokal dengan harga sesuai kantong orang Indonesia, berkisar dari delapan ribu hingga 50 ribu rupiah. Kelezatannya pun juga sudah disesuaikan citarasa Nusantara.

Asri Serta Menyenangkan

Salah satu menu di Restoran Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Salah satu menu di Restoran Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Bukan hanya warga lokal, wisatawan mancanegara pun sering bersantai dan menyantap hidangan di sini. Pengunjung bisa memilih bersantap ria di meja makan maupun lesehan. Merasa bosan dan ingin sesuatu yang menantang usai mengisi perut? Coba saja ayunan yang disediakan restoran ini. Letaknya yang berada di ketinggian bakal membuat adrenalin mengalir deras.

Sudut indah di Restoran Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Sudut indah di Restoran Ubud (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Tempatnya yang hijau dan asri sangat pas untuk anak-anak bermain. Tapi ada beberapa anjing yang dibiarkan berkeliaran di sini. Mereka sama sekali tidak garang, namun sering menghampiri para pengunjung. Jika memilih duduk lesehan harus ekstra hati-hati, karena anjing tersebut bisa menjangkau meja dan makanan.

Hawa Sejuk Memanjakan

Pemandangan sawah di sekitar restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Pemandangan sawah di sekitar restoran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Lokasi Green Kubu Ubud yang berada di tengah sawah membuat udaranya terasa sangat sejuk, dan sedikit lebih dingin menjelang malam. Siapkan jaket jika datang petang hari dan jangan datang terlalu larut, karena restoran ini tutup pukul delapan malam.

Itulah tadi penuturan singkat soal pengalaman bersantap ria di tengah persawahan indah Bali ala Green Kubu Ubud. Jika lain kali berkesempatan datang ke Pulau Dewata, jangan lupa merasakan sisi lain indahnya Bali dengan berkunjung ke restoran tersebut.

Tags
Bali kuliner Travelingyuk Wisata Wisata Kuliner
Share