Grand Puri Waterpark, Wisata Renang Asyik di Selatan Jogja

Advertisement
Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi jika Jogja memiliki potensi wisata yang luar biasa. Mulai dari kawasan perbukitan hingga pesisir pantai yang indah. Namun demikian, ada juga objek buatan yang tak kalah menarik. Salah satunya Grand Puri Waterpark.

Grand Puri Waterpark terletak di daerah Bantul dan menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin mencari wisata bertema bahari di Jogja. Seperti apa keseruan dan hal menarik yang ada di sana? Simak penuturan kontributor Travelingyuk, Frenky Hizkia, berikut ini.

Buka Sejak Lama

Waterpark asyik di Jogja
Waterpark asyik di Jogja via Instagram grandpuri_waterpark

Seperti namanya, Grand Puri Waterpark adalah salah satu tempat wisata air yang ada di kota Jogja. Tempat wisata menarik ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Bantul pada 3 Februari 2010 silam.

Dengan beragam wahana menarik di dalamnya, Grand Puri Waterpark selalu ramai dipadati pengunjung. Anak-anak maupun orang dewasa bisa mendapat banyak pengalaman menyenangkan di sini.

Wahana Seru Grand Puri Waterpark

Salah satu wahana di Grand Puri
Salah satu wahana di Grand Puri via Instagram grand_puri waterpark

Total ada empat wahana yang jadi andalan di sini. Pertama adalah Kolam Penerima, dengan luas 350 meter dan kedalaman 60-90 meter. Di kolam ini terdapat empat waterslide dan dua racing slide dengan ketinggian bervariasi.

Berikutnya ada kolam semi-olympic, dengan luas 281 meter dan kedalaman 100-150 cm. Bagaikan arena Olimpiade, di kolam ini terdapat garis pembatas untuk lomba. Pengunjung juga bisa bermain polo air, karena di dua sisinya terdapat gawang.

Dua wahana lain yang jadi andalan adalah Kolam Batita dan Arus. Kolam Batita menjadi zona anak-anak dengan adanya ember tumpah, water playground, dan waterslide mini. Sementara Kolam Arus cocok untuk pengunjung yang ingin berkeliling naik ban sembari bersantai.

Lokasi Waterpark

Grand Puri tawarkan beragam keseruan
Grand Puri tawarkan beragam keseruan via Instagram grandpuri_waterpark

Tempat wisata ini berada di Jl. Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kec. Sewon, Bantul, Jogjakarta. Di depan Pasar Gabusan, pengunjung akan bisa melihat dengan jelas penunjuk arah atau papan nama Grand Puri Waterpark.

Untuk mencapainya juga cukup mudah. Pengunjung bisa naik angkutan umum ke arah pantai Parangtritis, kemudian turun di depan pasar Gabusan. Namun bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung memanfaatkan panduan dari aplikasi Maps.

Tiket dan Jam Operasional

Wahana kapal di Grand Puri
Wahana kapal di Grand Puri via Instagram grandpuri_waterpark

Untuk menikmati wahana di tempat wisata ini, pengunjung dewasa cukup membayar 25 ribu rupiah untuk weekday dan 35 ribu rupiah untuk weekend. Sementara pengunjung anak usia 1-4 tahun dikenakan tarif 25 ribu rupiah.

Grand Puri Waterpark buka hari Senin sampai Sabtu. Mereka beroperasi sejak pukul 10 pagi hingga enam malam. Sementara untuk Minggu, mereka siap menyambut pengunjung sedari pukul delapan pagi hingga enam sore.

Fasilitas Menarik

Pemandangan di sekitar Grand Puri
Pemandangan di sekitar Grand Puri via Instagram grandpuri_waterpark

Demi menunjang kenyamanan pengunjung, pengelola menyediakan fasilitas lengkap. Mulai dari foodcurt, musholla, ATM, wifi, gazebo dan masih banyak lagi. Deretan lifeguard juga disiagakan untuk menjaga keamanan para wisatawan saat bermain di kolam.

Itulah tadi sekilas mengenai daya tarik dan keindahan Grand Puri Waterpark di Bantul. Jika kebetulan sedang berada di selatan Jogja, tak ada salahnya singgah ke sini. Tetap jaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement
Tags
Jogjakarta Wisata
Share