Camping Ground di Eropa? Bukan, Ini Grafika Cikole di Lembang, Bandung!

Advertisement

Coba tebak gambar-gambar di bawah ini diambil dimana? Terlihat seperti kawasan perkemahan di Eropa kan, padahal foto-foto tersebut adalah hasil jepretan para traveler yang sedang liburan di Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Wuh, ternyata negeri kita punya juga tempat sekece itu, bangga deh jadi warga negara Indonesia!

Mencari tempat berlibur yang oke itu tidak harus selalu ke pantai atau ke gunung. Kita bisa mencoba kemping di Taman Wisata Grafika Cikole yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Km. 8, desa Cikole, kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat. Tempat wisata Bandung ini dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat membuatnya memiliki suhu yang dingin dan yang pasti suasananya seperti di luar negeri.

Taman Wisata Grafika Cikole, via instagram
Taman Wisata Grafika Cikole, via instagram

Secara umum kawasan wisata yang memiliki nama asli Terminal Wisata Grafika Cikole ini bukan hanya menyediakan camping ground saja namun pengelola tempat tersebut juga bergerak di bidang restoran, hotel, wisata outbond, catering, percetakan dan education consultant. Posisinya yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu membuat suhu udara disana sangat sejuk sehingga mendukung untuk melakukanberbagai kegiatan outdoor.

Kawasan Grafika Cikole memang ditujukan untuk tempat rekreasi bersama keluarga. Disana disediakan pula kamar tipe VIP dan standar untuk wisatawan yang ogah bermalam di dalam tenda. Namun menikmati alam hutan pinus di Grafika Cikole memang lebih asyik jika tidur di dalam tenda.

Taman Wisata Grafika Cikole cocok pula digunakan sebagai tempat pre wedding, via instagram
Taman Wisata Grafika Cikole cocok pula digunakan sebagai tempat pre-wedding, via instagram

Selama kemping kamu bisa melakukan banyak hal seru misalnya saja saat malam hari paling asyik membuat api unggun. Kalau perut lapar bisa memasak mie instan atau membakar jagung rame-rame sambil main gitar dan bernyanyi bersama. Tidur di dalam tenda di tanah lapang jauh dari penginapan dan pemukiman juga memberikan sensasi serta pengalaman seru tersendiri lho.

Paginya, kamu bisa incip-incip aneka hidangan outbond yang menantang. Beberapa yang cukup untuk menguji nyali adalah flying fox sepanjang 125 meter, jembatan tali, menuruni tebing, melintasi jaring laba-laba dan masih banyak wahana lainnya. Atau kalau hobi main perang-perangan dan mengatur strategi, kalian bisa mencoba bermain paint ball.

Taman Wisata Grafika Cikole tempat asyik untuk kemping, via instagram
Taman Wisata Grafika Cikole tempat asyik untuk kemping, via instagram

Pokoknya banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Wisata Grafika Cikole. Kamu harus datang dan merasakan sendiri bagaimana serunya rekreasi di taman wisata ini. Yang jelas sebelum kesana pastikan kamu bawa baju hangat. Dinginnya suhu di tempat ini benar-benar menusuk tulang.

Advertisement
Tags
Bandung explore Jawa Barat Grafika Cikole Jawa Barat Lembang Wonderful Indonesia
Share