Menelusuri Grace Rose Farm, Surganya Tanaman dan Bunga Hias di Kota Bandung

Advertisement

Bandung tidak hanya mempunyai wisata buatan yang dapat menarik banyak pengunjung. Tapi, kota ini juga memiliki sebuah agrowisata memukau bernama Grace Rose Farm. Kalau kalian ingin menelusurinya, Teman Traveler wajib membaca ulasan berikut.

Merupakan Supermarket Tanaman Hias

grace rose farm
Monstera Variegata (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Demi memenuhi hasrat penasaran seperti apa rasanya tersesat di keindahan ribuan tanaman dan bunga hias, Teman Traveler harus membayar Rp 25.000 sebagai tiket masuk untuk mengelilingi seluruh area di tempat ini.

grace rose farm
Beragam kaktus (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di awal perjalanan kalian langsung disambut supermarket yang berisi ratusan tanaman hias. Seperti Begonia, Syngonium, beragam jenis Cactus, Silver Dust, Anthurium dan sudah pasti Monstera Variegata, tanaman hias yang saat ini sedang nge-hype abis. Untuk harga pasaran tanaman dan bunga hias di supermarket ini berkisar antara Rp 20.000 – Rp.7.000.000.

Selama Perjalanan Ditemani oleh Pemandu Wisata

grace rose farm
Ditemani pemandu wisata (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini kalian tak hanya sekadar melihat-lihat tanaman yang ada. Tapi juga bisa menambah ilmu, karena ketika berkeliling akan ditemani oleh seorang pemandu. Ia akan menjelaskan apa saja yang berkaitan dengan tanaman di sana.

Ada Greenhouse Berisi Ribuan Bunga Mawar

grace rose farm
Salah satu mawar (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Berkunjung ke Grace Rose Farm sudah pasti kita akan menjumpai greenhouse khusus budidaya mawar. Masuk ke greenhouse ini kalian akan melihat langsung dan mendapat pengetahuan  mengenai metode penanaman mawar dan treatment khusus lainnya untuk menjaga kualitas kesuburan dan kesegaran bunga mawar. 

Ada Greenhouse Khusus Tanaman Anggrek 

Tanaman Anggrek (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain Mawar, di sini juga ada greeenhouse yang menyediakan Bunga Anggrek. Ada banyak sekali jenis dan warna Anggrek yang ada di sini. Dijamin deh bagi kalian pecinta bunga, pasti betah berada di sini.

Bisa Belanja Sayuran Segar Hidroponik 

Greenhouse sayur organik (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalian juga bisa menemukan greenhouse yang berisi sayur hidroponik di dalamnya. Apabila beruntung, kalian akan bertemu dengan pengelola ruangan ini yang bisa memberi banyak pengetahuan tentang semua sayur yang ada di sana. Menariknya lagi, Teman Traveler juga bisa membeli sayuran tersebut dengan harga Rp10.000/ons.

Ada Bunga yang Bisa Dimakan

Mencicipi Nasturtium (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di luar greenhouse ada lahan terbuka yang ditanam sayuran dan bunga. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah Edible Flower. Itu adalah istilah dari bunga yang bisa dimakan. Nah, salah satu jenis yang ada di sini bernama Nasturtium yang aman dikonsumsi baik bunga maupun daunnya.

Itulah Grace Rose Farm yang termasuk ke dalam wisata favorit di Bandung. Kalau kalian ingin datang ke sana, langsung saja ke Jl. Kolonel Masturi No.305, Cisarua, Bandung.

Advertisement
Tags
Bandung Grace Rose Farm Indonesia Jawa Barat kontributor Wisata
Share