Gowa Discovery Park, Perpaduan Wisata Air dan Taman Burung yang Asyik

Wahana bermain merupakan salah satu destinasi pilihan ketika berencana liburan bersama keluarga. Di Makassar juga terdapat objek wisata yang pastinya menjadi tempat favorit banyak orang. Namanya Gowa Discovery Park yang terletak di Jalan Daeng Tata, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan. Penasaran dengan fasilitas yang disediakan. Simak yuk!

Basah-basahan di Wahana Air

Basah-basahan bersama teman [image source]
Ada dua tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di Gowa Discovery Park, salah satunya adalah Waterboom dengan berbagai wahana seru. Beragam permainan bisa dicoba oleh pengunjung, di antaranya adalah kolam sliding yang akan memacu adrenalin. Hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan pakaian, sebab pengelola melarang bermain di air menggunakan celana jeans. Jadi, gunakan pakaian renang ya!

Berenang sambil selfie tetap asik [image source]

Swafoto Bersama Berbagai Jenis Burung

keindahan taman burung [image source]
Selain wahana air, obyek wisata yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Taman Burung. Di tempat ini, kamu bisa bebas berinteraksi dan bermain bersama 18 jenis unggas dari berbagai daerah. Suasananya bisa membuatmu serasa berada di hutan Amazon loh. Jangan lupa untuk selfie bersama mereka ya.

Formasi burung yang menawan [image source]

Ada Foodcourt yang Siap Memanjakan Lidah

Tak perlu bawa bekal, semuanya lengkap [image source]
Bermain seharian tentu akan membuat kamu lapar. Tapi jangan khawatir, karena ada foodcourt yang menyediakan berbagai jenis makanan siap santap. Harganya pun bervariatif, namun tidak akan membuat kantong jebol.

Pemandangan yang akan menghiasi makan siangmu [image source]

Harga Tiket yang Tidak Mencekik

warna warni Gowa Discovery Park [image source]
Tarif untuk menikmati berbagai wahana Gowa Discovery Park cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp55.000 per orang, pengunjung bisa menikmati dua wahana sekaligus. Untuk weekend, harga tiket masuknya sekitar Rp65.000 per orang.

Kapan lagi bisa foto seperti ini dengan harga murah [image source]

Cukup 6 Menit Sampai ke Benteng Somba Opu

Situs sejarah perjuangan melawan penjajahan [image source]
Gowa Discovery Park terletak sangat berdekatan dengan salah satu situs sejarah Makassar, yaitu Benteng Somba Opu. Tempat ini merupakan saksi sejarah perlawanan Kerajaan Gowa-Tallo melawan Belanda pada masa penjajahan. Di dalam benteng terdapat berbagai macam rumah adat setiap suku di Sulawesi Selatan.

Rumah adat Tana Toraja [Image Source]
Setelah puas mengunjungi Gowa Discovery Park, sempatkan dirimu singgah di Benteng Somba Opu ya. Agar liburan kamu semakin lengkap dengan edukasi sejarah perjuangan pahlawan kita. Selamat menjelajahi kota Makassar!

Tags
Gowa Discovery Park Indonesia Makassar Sulawesi Selatan
Share