Gooma Tea Bar, Surganya Pecinta Matcha!

Tren bisnis minuman berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti dengan munculnya minuman dalam beragam jenis dan merek. Dari sekian banyak brand anyar yang hadir di Indonesia, salah satu
yang cukup menarik perhatian adalah Gooma Tea Bar.

Mengusung konsep berbeda, Gooma Tea Bar coba manjakan para pecinta matcha dan minuman kekinian. Seperti apa keiistimewaan sajian kuliner milenial Jakarta ini? Yuk, kita simak bersama ulasannya Teman Traveler.

Gooma Apaan Sih?

1_SV1.jpg
Kedai Gooma di The Breeze BSD (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Sebutan Gooma berasal dari gabungan dua kata berbeda, yaitu goo, bahasa slang Amerika Serikat yang artinya ‘to fall in love’, dan ‘matcha. Jadi Gooma bisa diartikan ‘jatuh cinta pada matcha.’ Unik juga ya, Teman Traveler?

1_e0s.jpg
Beragam minuman yang ditawarkan (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
gooma tea bar
Neon sign dengan slogan menarik (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tak salah memang jika Gooma disebut sebagai surganya pecinta matcha. Sebab semua minuman yang ditawarkan diracik dengan bahan dasar teh hijau tersebut. Jika sebelumnya Teman Traveler mungkin hanya tahu ada Matcha Latte, di sini kalian akan temukan puluhan minuman kreasi matcha yang menarik.

Gunakan Matcha Kualitas Premium

2_VJ4.jpg
Menggunakan bahan dasar kualitas premium (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Bahan dasar yang digunakan Gooma Tea Bar pun tidak main-main. Mereka hanya memakai matcha asli dengan kualitas premium, langsung diimpor dari Jepang. Cara pembuatannya juga unik karena baru dikocok sesuai pesanan. Teman Traveler bisa melihat secara langsung semua prosesnya, jadi semua minuman yang dihasilkan di sini benar-benar fresh.

2_e6Z.jpg
Peralatan khusus untuk membuatnya (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mengetahui bahwa matcha yang digunakan oleh Gooma Tea Bar memang berkualitas tinggi dari rasanya. Sebab matcha yang bagus rasanya tidak akan terlalu pahit. Menarik bukan?

gooma tea bar
Dikocok langsung sesuai pesanan (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler yang tidak terlalu senang matcha karena pahit, jangan khawatir. Gooma hadirkan aneka kreasi matcha dengan rasa terbaik. Dijamin enak dan pas di lidah. Pantang untuk kalian lewatkan.

Taste of Ginza yang Recommended

gooma tea bar
Proses pembuatannya bisa dilihat langsung (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Gooma tawarkan beragam menu menarik yang dikemas dalam ragam Matcha Series, paduan susu dan matcha. Susu yang digunakan ada dua jenis, Premium Creamy dan Skim Light. Tingkat manisnya bisa Teman Traveler atur, mulai dari 30 hingga 130 persen. Kalian juga dapat tambahkan beragam topping seperti Chia Pudding, Matcha Pudding, Grass Jelly, Coffee Jelly, dan Aloe Vera.

gooma tea bar
Taste of Ginza dan Mojo Matcha (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Beberapa jenis minuman yang perlu Teman Traveler cicipi adalah Taste of Ginza, Mojo Matcha, dan Aloe Matcha. Masing-masing memiliki karakteristik unik tersendiri. Taste of Ginza adalah paduan matcha dan susu rasa semangka, yang surprisingly sangat enak. Rasa matcha-nya cukup halus, terasa pas dengan aroma manis dari susu semangka.

3_Ciw.jpg
Taste of Ginza dan Mojo Matcha (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Sedangkan Mojo Matcha rasa susunya lebih dominan. Aroma pisangnya juga sangat terasa. Cocok sekali buat Teman Traveler yang menyukai susu pisang ala Korea.

Terakhir, ada Aloe Matcha yang tawarkan sensasi segar nan unik. Racikanya terdiri dari matcha dan leci, tanpa susu sama sekali. Selain itu ada tambahan potongan aloe vera yang bikin rasanya benar-benar beda dari minuman kekinian lain.

Ada Menu Rekomendasi Lain

4_LJ1.jpg
Black Kumquat dengan Charcoal (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Meski sebagian besar minuman yang ditawarkan Gooma berbahan dasar matcha, Teman Traveler masih bisa temukan beberapa alternatif lain yang tak kalah nikmat. Contohnya saja Milk Tea Series dan House Series. Keduanya digarap dengan tak main-main juga.

gooma tea bar
Black Kumquat (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Semua menu di Milk Tea Series diracik menggunakan loose leaf tea berkualitas baik, tidak kalah dengan matcha-nya. Selain itu masih ada menu Hojicha, minuman dengan bahan dasar bubuk roasted green tea. Rasanya mirip kopi, padahal tidak ada unsur kopi sama sekali lho. Luar biasa ya?

4_pJU.jpg
Panduan untuk menikmati Gooma (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin rasakan sensasi segar, selain Aloe Matcha kalian bisa coba pesan Black Kumquat. Minuman ini terdiri dari paduan charcoal dan kumquat yang hasilkan rasa fruity, manis, dan asam sekaligus.

Gooma Tea Bar benar-benar berhasil jadi outstanding diantara hype minuman kekinian dengan berani mengangkat konsep berbeda. Harga yang mereka tawarkan pun termasuk ramah di kantong. Setiap minuman di sini berada di kisaran Rp30 ribuan saja.

Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Jakarta dan penasaran dengan beragam paduan matcha di Gooma Tea Bar, bisa langsung mampir ke salah satu outlet mereka di Mall Kelapa Gading Jakarta, The Breeze BSD, maupun Paris Van Java Bandung. Bagaimana, ada yang tertarik mampir dan mencicipi?

Tags
gooma tea bar Indonesia Jakarta kontributor kuliner kuliner jakarta Travelingyuk
Share