Tempat Terbaik Menjaring Golden Sunrise di Bogor, Atur Alarm Jangan Sampai Kesiangan!

Advertisement

Golden sunrise di Bogor, bisa dinikmati di tempat-tempat ini! Jika kebetulan Teman Traveler sedang berlibur ke Kota Hujan, penasaran mengunjungi curug-curug yang air dan pemandangannya masih sangat alami, lalu ingin menyaksikan matahari terbit, bisa memilih satu dari empat lokasi berikut ini. Di sini, sunrise benar-benar terlihat dengan wujudnya yang paling sempurna. Di mana saja kah itu? Ada yang bisa menebaknya? Simak uraian berikut ini aja deh yuk supaya nggak penasaran.

1. Bukit Kapur Ciampea

Golden Sunrise di Bukit Kapur Ciampea yang Syahdu
Golden Sunrise di Bukit Kapur Ciampea yang Syahdu via Instagram/linggasuhada

Bukit Kapur Ciampea, letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Kampus IPB Dramaga. Dari kejauhan, bukit ini terlihat seperti tempurung kura-kura. Bukit ini tidak terlalu tinggi, hanya 300 dmpl. Namun, dari puncaknya, Teman Traveler dapat melihat Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak dan perbukitan lain yang mengelilingi Kota Bogor. Pun, dengan matahari terbit. Spot menangkap Golden Sunrise di Bogor yang satu ini, bisa Teman Traveler datangi menjelang pagi.

2. Kebun Teh Nirmala Malasari

Jangan Lewatkan Matahari Pagi dari Kebun Teh Nirmala Malasari
Jangan Lewatkan Matahari Pagi dari Kebun Teh Nirmala Malasari via Instagram/abee_aries

Kebun Teh Nirmala yang terletak di Desa Malasari merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda. Kawasan sejuk ini berada di ketinggian 1.200 sampai 1.900 mdpl. Luasnya 971.22 hektar. Berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl, kawasan ini merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Jangan lupa untuk gunakan baju hangat ya, Teman Traveler. Karena udara pagi di kawasan ini super duper dingin.

3. Gunung Munara

Bersama Teman, Menyaksikan Golden Sunrise di Gunung Munara
Bersama Teman, Menyaksikan Golden Sunrise di Gunung Munara via Instagram/van.alfallah

Satu tempat lagi yang merupakan lokasi paling tepat untuk menyaksikan Golden Sunrise di Bogor, ia adalah Gunung Munara. Gunung ini berlokasi di Kampung Sawah, Rumpin, Bogor. Ketinggiannya mencapai 1.119 mdpl. Waktu untuk mencapai puncak, kurang lebih satu hingga dua jam. Jadi, bisa diestimasikan, jika Teman Traveler ingin menyaksikan matahari terbit, setidaknya harus mulai mendaki tiga jam sebelumnya. Berangkat dari jam 3 dini hari deh. Tertarik? Satu lagi, di kawasan ini terdapat juga batuan besar yang bisa dipakai untuk duduk sambil menunggu matahari pagi menampakkan wujudnya.

4. Gunung Pancar

Matahari Pagi Sebulat Itu dari Atas Gunung Pancar Bogor
Matahari Pagi Sebulat Itu dari Atas Gunung Pancar Bogor via Instagram/dicky.sofyan

Di daerah Sentul, Teman Traveler juga bisa menyaksikan Golden Sunrise di Bogor dari tempat yang ideal. Di mana kah itu? Yap! Gunung Pancar! Gunung Pancar bahkan menawarkan destinasi wisata lain seperti pemandian air panas. Menarik ya. Setelah berlelah-lelah mengejar sunrise, hari libur Teman Traveler di tempat ini bisa dihabiskan dengan berendam.

Dari ke empat lokasi tempat ideal menjaring Golden Sunrise di Bogor, mana yang ingin Teman Traveler coba datangi lebih dulu? Semuanya sama-sama menyuguhkan keindahan cahaya surya di pagi hari. Gimana? Jadi berangkat? Jangan lupa atur alarm agar tidak kesiangan ya.

Advertisement
Tags
Alam Bogor golden sunrise di bogor Indonesia Jawa Barat Wisata
Share