Golden Monkey Ubud, Tempat Berburu Masakan Cina di Bali

Terkadang rasa ingin makan sesuatu selalu tiba-tiba muncul tanpa mengenal waktu. Bisa saja sedang ingin makan masakan Indonesia saat di luar negeri. Bisa pula ingin makan masakan Jawa ketika di Papua, ataupun ingin makan masakan Cina di Bali. Tak ada salahnya kamu coba Golden Monkey Ubud yang berada di Jalan Dewisita, Ubud, Bali. Ini dia cerita dari Kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis tentang restoran satu ini.

Surganya Masakan Cina di Bali

Golden Monkey Ubud (c) Prisca Lohuis/travelingyuk
Golden Monkey Ubud (c) Prisca Lohuis/travelingyuk

Apa saja memang bisa ditemukan di Pulau Dewata. Tak hanya kuliner Bali, ada banyak jenis makanan dari negara lain di dunia yang bisa didapat di pulau indah ini. Bagi Teman Traveler pecinta makanan Cina, wajib nih mampir ke Golden Monkey Ubud. Restoran ini buka mulai pukul 11.30 siang hingga pukul 10 malam (dengan last order pukul 9.30 malam).

Dimsum yang Menggoda

Dimsum Golden Monkey Ubud (c) Goldenmonkeyubud.com
Dimsum Golden Monkey Ubud (c) Goldenmonkeyubud.com

Untuk paket dimsum dibanderol dengan mulai harga Rp37 ribu hingga Rp125 ribu rupiah per paket yang terdiri dari Har Gow, Xia Long Bao, Siu Mai, Spring rolls, dan crystal dumpling. Satu paket dimsum bisa dinikmati berdua jika dipesan sebagai makanan pembuka. Setiap porsi dimsum terdiri dari 3 potong. Bagi yang tidak ingin sajian daging babi, bisa juga menggantinya dengan yang menu lain yang ada di paket tersebut.

Menu Lain yang Menggugah Selera

Soft Shell Crab (c) Prisca Lohuis/travelingyuk
Soft Shell Crab (c) Prisca Lohuis/travelingyuk

Selain dimsum, makanan lain yang tak kalah menggoda untuk dipesan adalah Peking Roast Duck  seharga Rp290 ribu hingga Rp530 ribu. Ada juga andalan lain seperti Kepiting Soka (soft shell crab). Makanan ini bisa dipesan dengan ukuran sedang maupun besar. Jangan lupa juga untuk mencicipi tumis brokolinya.

Sajian Istimewa Setiap Rabu

Crab night (c) Prisca Lohuis/travelingyuk
Crab Night (c) Prisca Lohuis/travelingyuk

Tak lupa juga, setiap hari Rabu mereka memiliki chili crab night. Kepiting tersebut dimasak ala bumbu Singapura yang pedas. Satu buah kepiting di bandrol dengan harga Rp225 ribu.

Golden Monkey Ubud juga memiliki fasilitas Golden Monkey Express dengan harga dimsum dibandrol mulai Rp33 ribu berisi 3 potong. Restoran ini juga menyediakan jasa pengiriman makanan. Jadi tak perlu repot untuk datang ke tempat jika memang ingin makan di rumah.

Acar pepaya muda disajikan setelah pesan makanan (c) Prisca Lohuis/travelingyuk
Acar pepaya muda disajikan setelah pesan makanan (c) Prisca Lohuis/travelingyuk

Untuk informasi lebih lanjut, Teman Traveler bisa kunjungi website di goldenmonkeyubud.com. Setelah makan jangan lupa untuk melanjutkan jalan-jalan ke sekitar Jalan Goutama Ubud untuk sekedar cuci mata melihat pernak pernik lucu yang dijual di sana. Setuju, kan?

Tags
Bali kuliner bali Restoran di Ubud Travelingyuk Ubud
Share