Disangga Tangan Tuhan, Ini Potret Keindahan Golden Bridge Vietnam

Saat ini semakin banyak jembatan dengan desain yang menarik. Terlebih lagi dengan maraknya gaya arsitektur post-modern, di mana bentuk bangunan lebih bervariasi. Jika aliran modern memiliki paradigma form follow function, dalam genre post-modern form berjalan beriringan dengan function. Karenanya berbagai macam bentuk bangunan yang unik semakin banyak ditemukan dan tetap fungsional. Begitupun dengan jembatan, seperti Henderson Waves di Singapore. Di Vietnam teman traveler juga dapat menemukan Golden Bridge Vietnam.

Disebut Mirip dengan Adegan di Game of Thrones

Mirip dengan Adegan di Game of Thrones via shutterstock.com

Disebut Golden Bridge Vietnam, jembatan dengan desain unik di Vietnam ini telah menjadi magnet turis setelah disamakan dengan adegan dari Game Of Thrones dan Lord Of The Rings. Golden Bridges yang baru dibuka ini ditopang oleh dua tangan raksasa yang berlokasi di perbukitan Ba ??Na di Vietnam tengah. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa tempat ini mirip dalam adegan CGI yang ada dalam seri fantasi milik HBO tersebut.

Terletak di Ketinggian

Terletak 1.400 meter di atas permukaan laut via instagram/factopaedia

Jembatan ini terletak 1.400 meter di atas permukaan laut, sehingga saat kabut tiba akan terlihat seperti bersembunyi di tepi bukit Ba Na. Panjangnya mencapai 150 meter dan terbagi menjadi delapan rentang. Masing-masing rentang ditandai oleh garis bunga Lobelia Chrysanthemum. Karena efek cuaca, tangan raksasa yang baru dibuat tersebut terlihat seperti benda peninggalan sejarah.

Berada Tak Jauh dari Resort Buatan Kolonial Perancis

Tak Jauh dari Resort Buatan Kolonial Perancis via instagram/designplay.ru

Golden Bridge Vietnam juga dimaksudkan untuk dapat menarik lebih banyak wisatawan ke tujuan yang sudah populer, Ba Na Hills. Resor ini awalnya dibangun oleh kolonial Perancis pada tahun 1919. Tempat tersebut memiliki kereta gantung yang terpanjang di dunia, replika desa abad pertengahan Prancis, museum lilin, dan taman Thien Thai yang sangat terawat.

Harga yang Besar Untuk Sebuah Mahakarya

Membutuhkan dana mencapai 2 miliar dolar Amerika Serikat via instagram/designcollector

Meskipun Golden Bridge Vietnam baru dibuka pada Juli lalu, tetapi jembatan yang ditopang oleh dua telapak tangan itu telah menarik banyak wisatawan. Pembangunan jembbatan ini sendiri membutuhkan dana mencapai 2 miliar dolar Amerika Serikat. Dari jembatan yang unik dan megah ini, teman traveler dapat melihat lansekap Kota Da Nang secara keseluruhan.

Menemukan bangunan dengan bentuk yang unik bukanlah hal yang susah saat ini. Di tengah genre arsitektur post-modern yang sedang naik daun, tempat-tempat seperti ini semakin banyak tersebar. Teman traveler pernah menemukan bangunan dengan gaya post-modern yang menarik?

Tags
Da Nang City Golden Bridge Vietnam mancanegara Vietnam
Share