Goa Soekarno, Destinasi Wisata Baru di Sumenep dengan Warna Warni Bak Surgawi

Jika kamu sedang berencana jelajah wisata Madura, ada salah satu obyek wisata baru yang langsung digandrungi. Namanya adalah Goa Soekarno. Wisata ini sangat unik, indah, bahkan di dalamnya terdapat tempat nongkrong yang nyaman. Yuk kita ulas lebih mendalam lagi mengenai Goa Soekarno.

Masuk Wisata Baru di Sumenep

Bagian luar Goa Soekarno, via Instagram/goasoekarno
Bagian luar Goa Soekarno, via Instagram/goasoekarno

Goa Soekarno ini merupakan salah satu wisata gua yang terbilang baru di Madura. Belum banyak orang yang mengetahuinya karena memang baru ditemukan satu tahun yang lalu. Baru diresmikan pada Sabtu (8/6/2019). Namun belakangan sudah menjadi salah satu spot yang dikunjungi.

Sudah banyak pengunjung, via Instagram/f_a_putri
Sudah banyak pengunjung, via Instagram/f_a_putri

Terlebih saat lebaran 2019, masyarakat sekitar berbondong-bondong menyaksikkan eksotisme yang ditawarkan tempat wisata ini. Apakah Teman Traveler salah satunya?

Dilengkapi dengan Lighting yang Cantik

Lighting yang cantik, via Instagram/yesiyusnia
Lighting yang cantik, via Instagram/yesiyusnia

Saat masuk ke dalamnya, kamu akan dimanjakan dengan lighting yang cantik. Stalagtit dan stalagmit yang terekspos dengan cahaya akan membuatnya tampil istimewa. Akan terlihat luar biasa kala diabadikan ke dalam kamera. Di dalam areal seluas 5.000 meter ini, kamu akan dimanjakan dengan panorama yang cantik. Tak percaya? Datang saja.

Ada Kafe di dalam Gua

Ada kafe di goa, via Instagram/bintankkuleo
Ada kafe di goa, via Instagram/bintankkuleo

Satu lagi yang bikin orang berdatagan ke tempat ini, yakni terdapatnya kafe di dalam gua. Jadi buat kamu yang lelah jalan-jalan di sekitaran gua, bisa istirahat sebentar di kafenya. Lokasinya juga bersih dan tak kalah Instagenic. Kursi dan mejanya terbuat dari kayu, begitu menyatu dengan alam. Datang dan buktikan jika jalan-jalan ke tempat ini ya Teman Traveler.

Alamat Goa Soekarno

Panorama eksotis, via Instagram/ayunipritasari
Panorama eksotis, via Instagram/ayunipritasari

Alamatnya berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Kamu bisa berkunjung mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 22:00 WIB. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini dengan beberapa syarat yang harus idpenuhi. Pengunjung perlu menjaga kebersihan, merokok di tempat yang disediakan karena menghormati kearifan budaya lokal serta menggunakan pakaian yang bebas namun sopan.

Lihat secara langsung keeksotisan Goa Soekarno ini ya Teman Traveler. Caranya? Tentu saja dengan berkunjung. Yuk segera datang dan buktikan kecantikan yang ditawarkan.

Tags
Goa Soekarno Indonesia Madura wisata di Madura
Share