Amanwana Luxury Resort, Sensasi Glamour Camping bak Menginap di Pulau Pribadi

Advertisement

Glamping atau glamorous camping bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu yang sudah bosan menginap di hotel. Glamping ini biasa disebut sebagai kemah mewah yang menawarkan pengalaman bermalam di tenda dengan fasilitas yang sama dengan hotel berbintang.

Bedanya, saat glamping, kamu tetap bisa menikmati dan dekat dengan alam bebas. Salah satu destinasi glamping yang akan Travelingyuk rekomendasikan adalah Glamping Amanwana,  yang berlokasi di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

Glamping yang tak kalah mewah dengan yang ada di luar negeri

Amanwana Luxury Resort merupakan salah satu tempat untuk menghabiskan waktu dengan berkemah dan menginap dengan sensasi yang mewah. Terletak di Pulau Moyo, Amanwana mempunyai 12 tenda glamping yang menjamin ketenangan dan juga privasi setiap pengunjung. Tentu kualitas pelayanannya tak perlu diragukan lagi.

Amanwana Luxury Resort
Fasilitas di dalam kamar glamping via indonesiaimpressiontour

Setiap kamar dibuat seluas 58 meter, dengan WiFi, AC, dengan pemandangan panorama hutan asri dan panorama Laut Flores. Selain itu, tamu akan dimanjakan dengan fasilitas lain, seperti spa, longue, laundry, sarapan, makan siang, juga makan malam. Ada pula bar dan restorran bagi yang ingin menikmati berbagai macam kuliner unik lainnya.

Bisa menyaksikan satwa langka

Selain keindahan dan kenyamanannya yang luar biasa, di tempat ini kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam satwa langka. Laut dan hutan di area glamping merupakan rumah bagi penyu sisik, penyu hijau, ikan kakatua, hingga moray.

Camping mewah di Nusa Tenggara Barat
Pemandangan pantai via Tripadvisor

Bila ingin menikmati panorama keindahan alam bawah lautnya, kamu bisa mencoba snorkeling di Pulau Sumbawa. Selain itu, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah memancing atau kayak di lautnya yang indah dan biru.

Keindahannya level dunia

Terbentang di area seluas 32 hektare, resort ini sudah bak pulau pribadi. Keindahan Amanwana sudah terkenal di kalangan pegiat pariwisata lokal hingga mancanegara.

Camping mewah di Nusa Tenggara Barat
Keindahan resort via Remote Lands

Bahkan pada tahun 1993, mendiang Lady Diana pernah berkunjung di Indonesia dan menginap di Amanwana Resort, bersama dengan Pengeran Charles. Salah satu tempat yang sangat ia sukai adalah Air Terjun Mata Jitu, bahkan ia sempat menyempatkan berendam di kolam alami tersebut.

Harga menginap di Amanwana Luxury Resort

Menghabiskan liburan di Amanwana Luxury Resort memang cukup merogoh kantong yang dalam. Namun bila dibandingkan dengan fasilitas dan pelayanan yang disediakan, maka harganya sangat worth it. Per malam, harga menginap di sini dimulai dari Rp8 juta hingga Rp20 juta.

Amanwana Luxury Resort
Bisa memilih kamar sendiri via Traveloka.com

Kamu bisa memilih jenis kamar yang akan ditempati, yaitu Jungle Tent yaitu kamar dengan pemandangan hutan asri atau Ocean Tent dengan pemandangan laut. Biaya yang dikeluarkan tersebut sudah mencakup penjemputan oleh tim transportasi Bakdara Sumbawa. Untuk sampai ke Pulau Moyo, kamu akan naik kapal cepat.

Akses menuju Amanwana Luxury Resort

Untuk menuju ke tempat penginapan ini, kamu bisa naik pesawat dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa kurang lebih berdurasi 1 jam. Perjalanan dilanjutkan dengan kapal cepat ke Pulau Moyo.

Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat
Keindahan Pulau Moyo via Travel Weekly

Selama perjalanan, kamu akan terus dimanjakan oleh pemandangan laut yang biru membentang. Pulau Sumbawa juga masuk dalam salah satu daftar pulau yang belum tersentuh modernisasi, sehingga pas banget dijadikan sebagai tempat melepas penat.

Glamping merupakan cara paling pas jika ingin menghabiskan liburan yang bernuansa alam, namun ingin sambil menginap di hotel bintang. Untuk kamu yang punya budget lebih, kamu bisa banget mencoba glamping mewah satu ini.

Advertisement
Tags
Amanwana Glamping Amanwana Glamping Luxury Resort glamour camping Glamping di Indonesia Kamping Mewah Pulau Moyo Resort di Sumbawa Resort Pulau Moyo wisata sumbawa
Share