Gili Kondo, Surga Mungil Pelepas Stress di Lombok Timur

Lombok tak melulu soal Senggigi atau Gili Trawangan saja. Teman Traveler harus coba jelajahi sisi timur Pulau Seribu Masjid. Di sana kalian akan temukan pulau cantik bak kepingan surga bernama Gili Kondo. Meski mungil, kawasan ini hadirkan gradasi warna air laut dan pasir merica nan memukau.

Kepingan Surga di Lombok Timur

img_2019_ws2.jpg
Gunung Rinjani tampak tertutup awan dari kejauhan (c) Rosita/Travelingyuk

Bicara soal keelokan Lombok memang takkan ada habisnya. Tiap sudut Pulau Seribu Masjid memang simpan keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Gili Kondo di sisi timur. Pulau mungil yang keindahannya bagaikan surga kecil ini berada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

img_2046_jNx.jpg
Kapal yang bakal mengantar ke Gili Kondo (c) Rosita/Travelingyuk

Meski tak terlalu lebar, jalan menuju lokasi penyeberangan Gili Kondo terbilang cukup baik. Sepanjang perjalanan menuju sana Teman Traveler akan disuguhi pemandangan pepohonan rindang di sisi kiri dan kanan jalan. Belok sekitar 200 meter dari jalan utama, kalian bakal disambut hamparan pasir menakjubkan. Yap, inilah lokasi penyeberangan menuju Gili Kondo.

Jika kesulitan menemukan tempatnya, jangan ragu bertanya pada masyarakat sekitar. Tenang saja, warga asli di sekitar sini cukup ramah terhadap pendatang kok.

Belum Banyak Dijamah Wisatawan

img_1889_D2U.JPG
Perjalanan menuju pulau (c) Rosita/Travelingyuk

Kepingan surga di Lombok Timur ini memang belum banyak dijamah wisatawan. Tempatnya sepi lantaran berstatus tak berpenghuni. Tak heran jika lingkungan sekitarnya tampak sangat alami. Berada di sini, Teman Traveler akan merasakan sensasi bagai berada di pulau pribadi.

Gili Kondo sendiri merupakan bagian dari beberapa pulau kecil di sisi timur. Letaknya berdampingan dengan Gili Petagan, Bidara dan Kapal. Tak hanya suguhkan pemandangan alam memukau, di sini Teman Traveler bakal rasakan suasana tenang. Pikiran dijamin rileks usai dibuat penat dengan kesibukan sehari-hari.

Gradasi Air Laut

img_20558_XBE.jpg
Gradasi air laut memukau (c) Rosita/Travelingyuk

Terpukau adalah kesan pertama yang bakal Teman Traveler rasakan ketika menginjakkan kaki di sini. Siapapun yang melihat pasti bakal terpikat dengan eloknya gradasi air laut di sini. bikin tak sabar ingin menghampiri.

Buat Teman Traveler yang hobi snorkeling, pulau ini bisa jadi lokasi tepat. Kalian bakal leluasa melongok pesona bawah laut di sini. Jadi, jangan lupa membawa peralatan berenang atau snorkeling ketika berada di sini ya.

img_20188_dgh.jpg
Setiap sudutnya suguhkan pemandangan memukau (c) Rosita/Travelingyuk

Ragam ikan dan terumbu karang warna-warni bakal Teman Traveler temukan dengan mudah di perairan dekat ini. Tak hanya itu, tekstur pasir pantai di sini bakal bikin kalian kagum. Banyak yang menyebutnya sebagai pasir merica, lantaran butirannya bulat-bulat mirip merica. Semua suguhan alam ini dijamin bakal bikin kalian betah berlama-lama di sini.

Belum Begitu Populer

img_20358_4zQ.jpg
Setiap sudut suguhkan pemandangan memukau (c) Rosita/Travelingyuk

Berbicara Lombok, Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan nama-nama seperti Gili Tramena, Trawangan, Meno, maupun Air. Dibandingkan pulau-pulau tersebut, Gili Kondo memang belum begitu populer. Namun jangan salah, pesona yang disuguhkan bakal sulit kalian temukan di tempat manapun. Atmosfernya benar-benar terasa syahdu dan bikin pikiran jadi santai.

img_20508_NeB.jpg
Siapa yang tak tergoda dengan cantiknya gradasi laut di sini (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Gili Kondo, kepingan surga di Lombok Timur yang wajib masuk dalam list perjalanan kalian. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Lombok dan jangan lupa mampir ke sini.

Tags
kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share