Giant Canyon Swing di Colorado, Ayunan Raksasa Melintasi Tebing 396 Meter

Advertisement

Wahana ekstrem yang memicu adrenalin satu ini akan membawa Teman Traveler melintas tebing 396 meter yaitu ayunan raksasa Giant Canyon Swing di Colorado Amerika Serikat. Wahana ini dapat ditemui pada Glenwood Caverns Adventure Park, penarasan? Yuk simak ulasannya.

Berada di Atas Tebing

berada di atas tebing
Ilustrasi via instagram 365atlantatraveler

Giant Canyon Swing yang berada di atas tebing taman Glenwood Caverns Adventure ini memiliki ketinggian 396 meter, melintasi sungai Colorado. Wahana ekstrem ini telah ada sejak 2010 menggantikan ayunan yang sudah cukup tua dan kurang kuat. Kini model pneumatik memungkinkan untuk mengayunnya lebih cepat, tentu akan semakin memacu adrenalin wisatawan yang mencobanya.

Wahana Ekstrem Terbaik

wahana ekstrem terbaik
Ilustrasi via instagram tdl.photographs4532

Objek wisata ini ternyata menjadi salah satu wahana ekstrem terbaik dan paling diminati di Amerika Serikat karena ayunan hampir vertikal pada beberapa titik. Satu ayunannya memiliki kapasitas 4 orang serta mempunyai kecepatan tertinggi 80 km per jam lho! Saat ini ayunan raksasa ini sudah bisa dinikmati para wisatawan dengan tinggi sekitar 120 cm berat gabungan maksimum mencapai 32 kg.

Wahana Lainnya

wahana lainnya
Ilustrasi via instagram _marriia_

Selain itu di taman bermain ini Teman Traveler dapat menikmati wahana berbeda setiap musimnya. Untuk musim panas wisatawan dapat mencoba wahana seperti canyon flyer, giant canyon swing, tur gua, haunted mine drop dan berbagai permainan lainnya.

Saat musim dingin ada pertunjukan khusus, taman akan dihiasi lampu-lampu, musik, bermain ski, dan naik gondola. Kemudian ketika musim semi pengunjung dapat menikmati pemandian air panasnya, hiking, bersepeda di alam, atau rafting. Terakhir saat musim gugur akan ada oktoberfest di mana festival musik, makanan khas dan pertunjukan seru ala tradisional Jerman akan menghibur Teman Traveler.

Objek Wisata Keluarga

objek wisata keluarga
Ilustrasi via instagram glenwoodcaverns

Taman rekreasi Glenwood ini memang menjadi tujuan destinasi objek wisata keluarga. Banyak wahana, festival serta berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan bisa dicoba. Untuk harga tiket masuk sebesar 16 usd setara dengan Rp 232.000. Ada juga beberapa pilihan paket diantaranya paket gondolan dan gua yang dibanderol 29 usd atau setara Rp 420.634. Lalu, paket funday rides 56 usd yang setara Rp 811.734.

Demikian ulasan wisata ekstrem Giant Canyon Swing di Colorado Amerika Serikat, bisa dijadikan referensi wisata luar negri Teman Traveler ketika pandemi berlalu. Selalu jaga protokol kesehatannya ya.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Colorado wisata di amerika serikat wisata ekstrem Wisata Keluarga
Share