Alamak, Ini Gereja Bentuknya Kok Seperti Sepatu Kaca

Dari sekian banyak gereja yang ada di dunia mungkin gereja yang pembangunannya baru selesai di Taiwan ini menjadi yang paling nyentrik. Pasalnya gereja ini memiliki desain sepatu hak tinggi raksasa yang terbuat dari potongan kaca, sah terlihat seperti sepatu kaca Cinderella. Traveler pun dalam waktu dekat bisa berkunjung ke dalamnya.

Gereja sebagai tempat ibadah bagi umat Kristiani umumnya identik dengan bangunan bergaya Gothic. Namun apa yang kamu lihat ini sangat jauh berbeda dengan bangunan gereja kebanyakan. Berada di Kota Budai di Jaiyi County, Taiwan sebuah gereja baru dibangun dengan bentuk menyerupai high heel ukuran raksasa.

Gereje berbentuk sepatu kaca di Taiwan [image source]
Gereje berbentuk sepatu kaca di Taiwan [image source]
Gereja yang hingga saat ini belum diberi nama ini memiliki ukuran tinggi 16 meter dan lebar 10 meter. Inilah cara unik pemerintah kota Budai dalam menggaet wisatawan sekaligus umat Kristiani untuk berkunjung ke sana. Seperti dilansir Travelingyuk dari laman Daily Mail, gereja nyentrik dengan warna dominan biru ini selesai dibangun pada tanggal 10 Januari lalu.

Gereja dibangun di tengah Ocean View Park dengan menggunakan 322 potongan kaca sebagai material penyusunnya. Juru bicara sekaligus penggagas bangunan ini, Southwest Coast National Scenic Area menjelaskan bahwa gereja ini juga menyediakan banyak fasilitas khususnya bagi pengunjung perempuan.

Ruangan dalam gereja nyentrik, via instagram
Ruangan dalam gereja nyentrik [image source]
Mereka menyebutkan fasilitas tersebut meliputi biskuit, cake, juga spot untuk foto pre-wedding. Unik memang melihat tempat ibadah yang kece seperti itu berada di tengah kota. Banyak pengunjung yang tidak sabar ingin melihat langsung isi dari gereja unik ini. Buat kamu yang penasaran bisa mengintip dulu isi gereja ini via video berikut.

Kalau mau berkunjung langsung, kamu musti bersabar sebab gereja ini belum bisa digunakan dan juga belum menerima kunjungan. Sedianya gereja ini baru akan dibuka untuk wisatawan pada tanggal 8 Februari mendatang atau bertepatan dengan Hari Imlek.

Tags
gereja Luar negeri Taiwan
Share