Nyemil Enak di 7 Kafe Gelato Jogja, Ada yang Rasa Rendang

Liburan ke Jogja memang paling asyik berburu kuliner. Apalagi mencoba aneka makanan khasnya seperti Gudeg. Namun, kurang puas rasanya jika belum mencoba minuman segar yang bisa kamu temukan di beberapa sudut. Bukan hanya rujak es krim, gelato di beberapa gerai di bawah ini juga bisa dijadikan rekomendasi.

1. Tempo Gelato Yogyakarta

Tempo Gelato Yogyakarta
Tempo Gelato Yogyakarta via instagram/@mauragebi

Gerai pertama dan wajib dicoba adalah Tempo Gelato Yogyakarta. Letaknya berada di Jalan Prawirotaman serta Jalan Kaliurang. Tempat dengan sajian es lembut ala Italia ini dikenal sebagai bapaknya gelato, karena terkenal dan tak pernah sepi. Varian rasa di sini cukup banyak lho. Ada chocolate, coffee, matcha, rum raisin, nutella, vanilla, serta caramel. Bisa dikombinasikan sesuai seleramu.

2. Artemy Gelato

Artemy Gelato
Artemy Gelato via instagram/@artemygelato

Mau gelato unik dan pastinya menggigit di lidah? Coba saja cicipi es krim lezat di Artemy Gelato. Gerai yang disebut-sebut pertama di Jogja ini menawarkan empat jenis gelato yaitu reguler, premium, rendah gula serta sorbet. Rasanya juga tak kalah banyak, yang pasti nendang di lidah. Lokasi gerainya yang bergaya ala Italia pun juga banyak. Salah satunya di sekitaran Malioboro.

3. Ciao Gelato

Ciao Gelato
Ciao Gelato via instagram/@amydhea

Tempat kece dengan spot instagenic sudah menjadi ciri khas kafe kekinian di Jogja. Begitu pula dengan gerai Ciao Gelato yang pastinya bakal membuatmu tak berhenti untuk berswafoto. Letaknya di Jalan Dr. Sutomo No.46, Danurejan yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Selain desain gerainya yang unik, Ciao Gelato juga terkenal karena varian es krim yang menggoda.

4. Arlecchino Gelato

Arlecchino Gelato
Arlecchino Gelato via instagram/@foodjogja

Berbeda dengan gerai sebelumnya, Arlecchino membuat es krim lezat dengan teknik pembuatan hot gelato. Penggunaan teknik ini menciptakan rasa unik dengan paduan es yang super lembut. Variannya juga banyak, seperti green tea, mint, tiramisu, cokelat, caramel dan banyak lainnya. Kamu bisa memesan dalam cup atau cone. Jangan lupa tambah topping agar rasanya makin istimewa.

5. Oh My Gelato

Oh My Gelato
Oh My Gelato via instagram/@jogjafood

Pecinta kuliner pasti paham bagaimana rasa dari Oh My Gelato. Berbagai rasa dari green tea hingga permen karet sangat pas di lidah. Belum lagi teksturnya yang lembut. Namun, keunggulan dari Oh My Gelato tak hanya dari rasanya saja, tapi juga tampilannya. Lucu banget dan cocok untuk kamu yang hobi foto kuliner.

6. Cono Gelateria

Cono Gelateria
Cono Gelateria via instagram/@conogelateria

Siapa bilang gelato bakal bikin agenda dietmu gagal total? Coba saja ke Cono Gelateria. Gerai satu ini menyajikan berbagai es lembut dengan rasa istimewa yang tak bakal membuat badanmu melar. Hal ini tidak lain karena bahan yang digunakan serba alami, anti essence dan less sugar. Uniknya, bentuk gelatonya lucu dan menyerupai bunga. Kamu pun juga menjajal es krim lainnya yang tak kalah menggiurkan.

7. Ademuy Gelato

Ademuy Gelato
Ademuy Gelato via instagram/@voilajogja

Pernah coba gelato rasa rendang? Atau pisang cokelat? Jika belum, kamu wajib mampir ke Ademuy Gelato yang terletak di Sariharjo, Sleman. Gerai ini terbilang unik karena menggunakan rasa spesial. Selain rendang, ada juga jahe dan durian medan yang bahannya diambil dari petani dan peternak langsung. Rasanya enak apalagi ketika dikombinasikan dengan es cokelat.

Itulah tujuh gerai gelato di Jogja yang pastinya bakal ngademin lidah serta tenggorokan usai jalan-jalan. Mau sekedar beli atau nongkrong di tempat tetap seru loh. Nah, sudah pernah ke mana aja nih?

Tags
Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia Jogja Kuliner Es
Share