4 Gelato dengan Rasa Kearifan Lokal, Ada yang Varian Rendang

Seperti yang kita tahu, kalau Gelato selalu memiliki rasa yang manis. Baik dari varian buah, permen dan rasa manis lainnya. Tapi, ada sejumlah gelato yang menciptakan rasa dari makanan asli Indonesia. Penasaran dengan gelato yang memiliki rasa kearifan lokal? Simak ulasan berikut.

1. Koono Gelato dengan Rasa Klepon 

gelato kearifan lokal
Koono Gelato rasa Klepon via instagram/koonogelato

Pertama, ada Koono Gelato yang menyajikan dessert dari Italia tersebut menggunakan rasa makanan khas Indonesia. Di sini, Teman Traveler bisa menemukan sekaligus merasakan gelato dengan rasa Klepon. Namun, tak hanya itu, kalian juga dapat menikmati gelato dengan varian kearifan lokal lainnya.

Seperti rujak gobet, martabak, kunyit asam, tape keju dan lain sebagainya. Kalau kalian ingin mencicipinya, bisa langsung datang ke Jl. Bromo No. 19, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp18.000 – Rp32.000. 

2. Ademuy Gelato Memiliki Rasa Rendang 

gelato kearifan lokal
Ademuy Gelato rasa Rendang via instagram/ademuygelato

Kemudian, ada Ademuy Gelato yang berada di  Jl. Nglempong Sari No.18A, Randuguang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman. Toko yang juga dikenal dengan nama Sweet Sundae Ice Cream ini, mempunyai varian rendang yang menjadi favorit pembeli. Bahkan, di dalamnya, kita akan merasakan daging sapi dari gelato ini. 

Apabila tidak suka rendang, tenang saja karena ada varian unik lainnya. Seperti  sereh, jahe, kayu manis, durian medan, hingga salak. Semuanya dibanderol dengan harga antara Rp15.000 sampai Rp95.000, tergantung dari banyaknya gelato dan ukurannya cup. 

3. Locarasa yang Menyediakan Rasa Rujak 

Locarasa rasa Rujak via twitter/dumplingkisses

Keunikan Gelato lainnya bisa kalian dapatkan di Locarasa. Toko yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 88, Jakarta Selatan ini menyediakan Gelato dengan rasa rujak. Selain itu, ada juga rasa lokal lainnya, seperti kemangi, martabak manis, susu telor madu jahe (STMJ) dan klepon.

Harga gelato yang ada di sini cukup pas di kantong, yaitu untuk 100 gram atau 2 rasa gelato berkisar Rp22.000, sedangkan untuk tiga rasa gelato atau 200 gram berkisar Rp25.000. 

4. Eskimomo Mempunyai Gelato Rasa Nasi Uduk

Eskimomo rasa Nasi Uduk via facebook/Bucketlist wajib

Selanjutnya ada Eskimomo yang juga menciptakan Gelato dengan rasa unik, yaitu Nasi Uduk. Jadi, Gelato satu ini disajikan dengan nasi, cabai dan juga ikan teri. Selain itu, Eskimomo juga menyediakan Gelato dengan rasa yang unik lainnya. Yaitu Apple Pie, Pisang Goreng, Earl Grey, Salted Caramel Popcorn, Nachos dan Cheetos.  

Kalau Teman Traveler ingin membelinya, kalian dapat memilih antara cup dan cone. Untuk menu single seharga Rp25.000, double Rp40.000, dan triple Rp55.000. Alamatnya berada di Pop On Plaza, Lt.5 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. 

Itulah beragam Gelato yang memiliki rasa kearifan lokal. Mulai dari Klepon sampai Nasi Uduk. Pasti kalian penasaran kan bagaimana rasanya? Yuk luangkan waktu untuk mencicipi Gelato ini. 

Tags
gelato kearifan lokal Indonesia Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jawa Timur kuliner Malang Sleman Yogyakarta
Share