Intip Ratusan Pesona Indonesia di Gelar Wisata dan Budaya Nusantara 2018

Advertisement

Pemerintah bersama dengan berbagai pihak begitu memperhatikan promosi pariwisata Indonesia. Berbagai acara digelar untuk meningkatkan kunjungan wisata. Salah satunya adalah Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) yang mulai dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2018 hingga 12 Mei 2018.

Acara ini diadakan oleh PT Wahyu Promo Citra dengan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan mengenalkan alam, wisata buatan, hingga budaya dari seantero Nusantara. Hal tersebut sesuai dengan ucapan Direktur PT Wahyu Promo Citra, Syukur Sakka dalam keterangan resminya pada hari Selasa (8/5/2018) kemarin.

Gelar Wisata dan Budaya Nusantara
Gelar Wisata dan Budaya Nusantara via Suara Pembaruan

“Pamerna Wisata dan Budaya Nusantara 2018 diselenggarakan atas dukungan Kemenpar dengan tujuan untuk menyukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018,” kata Syukur Sakka.

Untuk melihat pameran besar-besaran ini, pengunjung bisa langsung datang ke Hall B, Jakarta Convention Center. Ada puluhan peserta dan sekitar 500 objek wisata yang dipamerkan. Bukan hanya itu, tawaran serta paket wisata menarik bisa kamu dapatkan. Mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, agen travel, hingga jasa tempat menginap akan ambil bagian dalam Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN).

Gelar Wisata dan Budaya Nusantara
Gelar Wisata dan Budaya Nusantara via liputan6.com

Melalui acara ini, diharapkan para pengunjung dapat memperoleh lebih banyak referensi wisata di Indonesia. Dengan begitu, kunjungan wisata juga akan meningkat dan target yang ditetapkan pemerintah dapat terpenuhi dengan mudah. Dan yang terpenting adalah semakin majunya dunia pariwisata di Indonesia.

Advertisement
Tags
Indonesia Wisata
Share