Surganya Semarang, Kapal yang Melayang di Atas Bukit Gedong Village Eco Tourism

Advertisement

Kota Semarang tergolong wilayah yang memiliki cuaca panas. Namun tak begitu dengan wilayah kabupatennya. Seperti Kecamatan Getasan yang terletak di lereng Gunung Merbabu dengan wisata Gedong Village Eco Tourismnya. Tempat yang juga biasa disebut dengan nama lain G-pass ini sedang menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Semarang. Namun apa yang membuat para wisatawan tertarik datang ke tempat ini?

Kesejukan di Lereng Gunung Merbabu

Pemandangan aerial G-Pass [image source]
G-Pass merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi di Dusun Gedong dengan ketinggian 1500 mdpl. Berada di lereng Gunung Merbabu membuat pemandangan dari sini begitu asri dengan hijaunya kebun sayur. Panorama ini dapat kamu saksikan dari gardu pandang yang memiliki 3 tingkatan. Sesekali terdapat kabut yang menyelimuti lembah-lembah sekitarnya.

Gardu pandang berbentuk halauan kapal [image source]

Keindahan Panorama dari Haluan Kapal di Atas Bukit

Menjadi spot untuk swafoto [image source]
Tak hanya memiliki gardu pandang dengan tiga tingkatan, terdapat sebuah tempat yang menjadi daya tarik untuk generasi kekinian. Bentuknya seperti halauan kapal dengan ukuran yang cukup besar dan terbuat dari bambu. Saat siang hari, pemandangan yang ditawarkan adalah lansekap perbukitan. Namun keindahan hadir setelah matahari tenggelam, di tempat ini kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu kota dari kejauhan.

Lebih indah ketika malam datang [image source]

Tak Hanya gardu Pandang, Pesona Alam Lainnya Masih Menanti

Salah satu air terjun yang ada di Gedong Village [image source]
Kamu juga dapat menikmati segarnya air terjun yang ada di Desa Ekowisata Gedong. Bukan hanya satu, namun terdapat tiga lokasi yang semuanya masih alami. Namun untuk dapat datang ke spot ini kamu harus menata waktu, agar gardu pandang dan kesegaran air ini dapat kamu nikmati dalam sekali jalan. Karena potensinya ini layak saja Gedong Village Eco Tourism mengusung tagline “Paradise Start Here”.

Panorama perbukitan [image source]

Udara Sejuk Sepanjang Perjalanan

Berada di ujung bukit [image source]
Sebelum sampai di lokasi kamu akan bertemu dengan pohon-pohon pinus berwarna merah yang begitu menawan serta dihiasi kabut tipis. Tak jarang tempat ini menjadi spot untuk beristirahat para wisatawan yang akan menuju Gedong Pass. Karena kesejukan yang ada di tempat ini mampu membuat siapa saja yang lewat untuk berhenti sejenak.

Pemandangan ketika malam hari [image source]
Menikmati kesejukan di ketinggian serta air terjun yang masih alami tentu saja menjadi kegiatan menyenangkan untuk kabur dari panasnya Semarang. Atur waktu sebaik-baiknya ya agar gardu pandang maupun air terjunnya dapat didatangi.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang Wisata Alam
Share